Advertisement

Eko Suwanto Tegaskan Pancasila Ajarkan Penegakan Etika dan Moral dalam Berdemokrasi

Media Digital
Minggu, 02 Juni 2024 - 13:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Eko Suwanto Tegaskan Pancasila Ajarkan Penegakan Etika dan Moral dalam Berdemokrasi Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto saat rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6 - 2024). Istimewa

Advertisement

JOGJA—Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto berharap para pelanggar etika dalam pemilu sadar dan kembali pedomani Pancasila dalam berdemokrasi.

Pancasila yang menjadi dasar Ideologi bangsa Indonesia harus selalu dihikmati dan dijalankan dengan sungguh sungguh baik dalam urusan pelayanan publik juga dalam kehidupan kemasyarakatan.

Advertisement

"Pancasila harus menjadi landasan hidup semua warga negara Indonesia. Menjadi Pancasila harus dengan jalankan penegakan etika dan moral dalam hidup berbangsa dan bernegara," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Sabtu (1/6/2024).

Di dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila, yang digali dan dikaji oleh Ir. Soekarno Presiden pertama RI, ada sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, selain upacara bendera kegiatan di sore hari diisi dengan aksi sosial kunjungan ke Panti Asuhan dan Sarasehan yang diisi juga dengan Tumpengan.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyatakan dalam membangun bangsa meneladani dan menjalankan nilai etik dan moral yang diwariskan oleh founding fathers, proklamator RI, Ir Soekarno.

"Nilai nilai Pancasila yang ada harus dihikmati dalam kehidupan berbangsa oleh semua warga negara, pemimpin dan pelayanan publik oleh pemerintah.Melanggar etika, sama saja dengan mengkhianati nilai Pancasila," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Kota Diprediksi BMKG Hujan Senin 1 Juli 2024

News
| Senin, 01 Juli 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement