Advertisement

10 Kandidat Pilkada Kulonprogo Daftar ke PDIP

Triyo Handoko
Minggu, 02 Juni 2024 - 15:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
10 Kandidat Pilkada Kulonprogo Daftar ke PDIP Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 10 orang mendaftar sebagai kandidat Pilkada Kulonprogo 2024 lewat PDIP. DPC PDIP Kulonprogo menyebut dari 10 kandidat yang mendaftar itu ada yang mengincar kursi calon bupati (Cabup) dan sebagian besar calon wakil bupati (Cawabup) saat pesta demokrasi di Bumi Binangun itu.

Terdapat tiga kandidat yang mendaftar sebagai Cabup ke DPC PDIP Kulonprogo itu, antara lain Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana; Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati; dan anggota DPRD DIY Fraksi PDIP, Novida Kartika Hadhi.

Advertisement

Sedangkan kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Cawabup lewat parti banteng moncong putih ini antara lain politisi PKB Kulonprogo Yusron Martofa; pensiunan polisi, Kombes Purn. Arif Nurcahyo; Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo, Istana; Ketua PCNU Kulonprogo, Lukman Arifin Fathul; anggota DPRD Kulonprogo, Pancar Topo Driyo; staf ahli DPR RI, Eko Haryanto Purbo; dan seorang birokrat Pemkab Kulonprogo, Riyadi Sunarto.

DPC PDIP Kulonprogo masih menunggu pendaftar lain yang belum melengkapi berkas pendaftaran. "Seperti Pak Tedjo masih kami tunggu pengembalian berkas pendaftarannya," kata Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana pada Minggu (2/6/2024).

Baca Juga

PDIP Umumkan Nama-Nama Bakal Calon di Pilkada Temanggung 2024

PDIP Kulonprogo Targetkan Menang Kelima Kalinya di Pilkada 2024

Pilkada Kulonprogo Makin Meriah, Bakal Calon Bupati Berlomba Pasang Baliho

Fajar yang juga mantan Wakil Bupati Kulonprogo periode lalu ini menjelaskan berkas pendaftaran seluruh kandidat itu akan disampaikannya ke DPP PDIP. Penyerahan berkas pendaftaran kandidat Pilkada Kulonprogo ke pusat partai itu agar dijadikan bahan dalam pengambilan keputusan saat menentukan rekomendasi Cabup dan Cawabup yang akan diusung.

Sementara itu Ketua Bappilu DPC PDIP Kulonprogo, Aris Syarifuddin menjelaskan pihaknya sangat bangga karena banyaknya animo pendaftar ke partainya tersebut. "Tentu kami sangat bangga dan mengapresiasi pendaftar yang ada, selanjutnya komunikasi tetap terjalin dan terbuka," ujarnya.

Aris menjelaskan pihaknya juga sudah menginventarisir aspirasi pengurus dan kader PDIP Kulonprogo terkait kandidat Pilkada 2024 nanti. Sebelumnya, DPC PDIP Kulonprogo sudah menyelenggarakan rapat serentak bagi pengurus anak cabang (PAC) yang tersebar di 12 kapanewon.

Aspirasi seluruh PAC PDIP di Bumi Binangun itu, jelas Aris, juga akan diserahkan ke pusat partai di Jakarta. "Termasuk penjaringan internal PAC PDIP seluruh Kulonprogo kami sampaikan, semuanya untuk memberikan bahan pertimbangan maksimal dan terbaik agar yang diusung nantinya terbaik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bazar di Pasar Seni Gabusan Bantul Digelar untuk Pengembangan Usaha Mikro

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement