Advertisement

Sumanto, Berawal dari Penasihat, Kini Jadi Pendamping Sutrisna Wibawa di Pilkada Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 11 Juni 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Sumanto, Berawal dari Penasihat, Kini Jadi Pendamping Sutrisna Wibawa di Pilkada Gunungkidul Pilkada 2024 - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua Bappilu DPC Gerindra Gunungkidul, Sumanto akhirnya maju sebagai calon wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024 mendampingi Sutrisna Wibawa.

Sumanto mengaku telah menjadi kadar Partai Gerindra sejak empat tahun lalu. Pada Pilkada Gunungkidul 2020, dia menjadi bagian tim pemenangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto.

Advertisement

“Awalnya memang saya membantu Pak Sutrisna sebagai penasihat. Itu ketika beliau nyalon [Pilkada] pertama kali. Ternyata, semakin lama ada kecocokan, maka saya ikut Pilkada ini. Saya daftar lewat Gerindra,” kata Sumanto dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Sumanto mengaku berasal dari latar belakang profesi di bidang konstruksi. Sedangkan, latar belakang pendidikan dia yaitu Ekonomi di tingkat perguruan tinggi.

Pria asal Kalurahan Beji, Ngawen ini sudah sejak lima tahun lalu pulang-pergi dari Gunungkidul atas urusan pekerjaan dan bentuk kecintaannya untuk mengenal Gunungkidul lebih jauh. “Semampu saya membangun Gunungkidul. Saya berusaha membantu masyarakat. Sampai saat ini, [saya sudah membantu pengadaan] ambulans ada enam dan joglo balai dusun ada tujuh,” katanya.

BACA JUGA: Koalisi Pengusung Balon Bupati dan Wabup Gunungkidul Sutrisna Wibawa-Sumanto Dekati PKB dan Golkar

Kata Sumanto, pembangunan Gunungkidul dapat bersaing dengan Bali termasuk dari pembangunan pariwisata. “Tapi kenapa seperti ini terus?” ucapnya.

Dia juga menyoroti kayu jati gelondongan yang sering keluar ke luar Gunungkidul. Menurutnya, kayu itu dapat ditampung dan diolah menjadi barang setengah jadi baru dikirim berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mentan SYL Perintahkan Pegawai Kementan Bicara Normatif saat Diperiksa KPK

News
| Rabu, 19 Juni 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement