Advertisement

PKK 14 Kemantren dan Perwakilan Kelurahan di Kota Jogja Ikuti Lomba Tertib Administrasi

Lugas Subarkah
Kamis, 13 Juni 2024 - 05:57 WIB
Sunartono
PKK 14 Kemantren dan Perwakilan Kelurahan di Kota Jogja Ikuti Lomba Tertib Administrasi Sejumlah kader PKK mengikuti lomba tertib administrasi, di kompleks Balaikota Jogja, Rabu (12/6/2024). - ist Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja melalui Dinas Pemberdasyaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Jogja menyelenggarakan Lomba Administrasi PKK yang diikuti 14 Kemantren dan perwakilan 14 Kelurahan di Kota Jogja. Kegiatan itu untuk mewujudkan tertib administrasi.

Lomba Administrasi PKK yang digelar di kompleks Balaikota Jogja, Rabu (2/6/2024) ini menilai ketertiban PKK dalam pencatatan kegiatan para kader yang dilakukan oleh sekretaris, bendahara, Pokja I-IV serta catatan kegiatan para kader di SIM PKK tingkat RT, RW dan dasawisma.

Advertisement

BACA JUGA : Gandeng PKK hingga Sekolah, KP Optimistis Imunisasi Polio Bakal Capai 95% Anak

Sekretaris I Tim Penggerak PKK Kota Jogja, Sri Djumiati, menjelaskan tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan program-program PKK. “Kita akan menilai sejauh mana ketertiban administrasi yang sudah dijalankan di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Selain itu, Sri Djumiati berharap dengan tertib administrasi dapat membantu para kader dalam membuat program atau kegiatan yang dapat menunjang pembangunan di wilayah, salah satunya penuntasan stunting dan kegiatan bagi lansia.

“Dengan ini maka kita akan tahu, kegiatan apa saja yang sudah dijalankan. Selain itu, tertib administrasi dapat membantu pengentasan stunting dan kegiatan kelansiaan,” ujarnya.

Dengan demikian, para kader PKK di wilayah dapat memberikan pelayanan maksimal di masyarakat baik itu dalam bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan maupun sosial.

Pihaknya menambahkan, pada Lomba Administrasi PKK ini akan diambil tiga juara dengan rincian hadiah meliputi Juara I mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp5 juta, Juara II mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp4,5 juta dan Juara III mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp4 juta, yang dipotong pajak 15%.

“Semoga ini akan menjadikan semangat bagi para kader untuk terus melakukan tertib administrasi dan nantinya untuk Juara I akan menjadi perwakilan Kota Jogja maju pada Lomba Tertib Administrasi Tingkat DIY Tahun 2025,” ungkapnya.

Ketua PKK Kemantren Mergangsan, Dini Noviani, sangat mendukung program pemerintah dalam upaya menertibkan administrasi bagi kader PKK di Kota Jogja, sebagai bagian dalam mengoptimalkan fungsi PKK di setiap wilayah.

Ia berharap, kesempatan ini diikuti secara maksimal oleh para kader agar terus meningkatkan pencatatan data kegiatan di masing-masing wilayah. “Saya mendukung kegiatan ini. Semoga terus meningkatkan kesadaran para kader dalam tertib administrasi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement