Advertisement

Sapi Kurban Bantuan Sultan HB X Disalurkan ke Warga Dingkikan Sedayu Bantul

Ujang Hasanudin
Minggu, 16 Juni 2024 - 16:37 WIB
Ujang Hasanudin
Sapi Kurban Bantuan Sultan HB X Disalurkan ke Warga Dingkikan Sedayu Bantul Tangkapan layar Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan sapi kurban bantuan gubernur DIY Sri Sultan hamengku Buwono X untuk warga Dusun Dingkikan, Argodadi, Sedayu, Bantul.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Sapi kurban bantuan Gubernur DIy Sri Sultan Hamengku Buwono X disalurkan ke Dusun Dingkikan, Kalurahan Argodadi, Kapanewon Sedayu Bantul untuk dipotong pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Penyerahan sapi kurban Sultan HB X tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Bantul, Abdul halim Muslih, sebagaimana dilansir dari instagram resmi Pemkab Bantul.

Advertisement

"Hallo sedulur Bantul, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyerahkan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah yang merupakan amanah dari Bapak Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk masyarakat padukuhan Dingkikan, Argodadi, Sedayu yang diterima oleh takmir masjid Al Auliya," tulis akun tersebut dilansir Minggu (16/6/2024).

Penyerahan sapi kurban Sultan Hb X tersebut diharapkan membawa keberkahan dan kemanfaatan bagi semuanya. 

Sekedar diketahui Dusun Dingkikan mencuat ke publik karena menjadi lokasi tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) yang dibangun Pemkab Bantul. Meski awalnya warga setempat menolak, namun akhirnya dapat menerima sehingga proyek pengolahan sampah tersebut terus berlanjut bahkan pada Juli 2024 mendatang ditargetkan TPST Dingkikan dapat beroperasi secara bertahap.

Namun, kapasitas dari operasional TPST yang berada di atas lahan Sultan Ground seluas 6.000 meter persegi tersebut masih terbatas, yakni 20 ton perhari.

"Jadi ada tiga modul di sini dan akan diselesaikan secara lengkap pada September 2024. Akan tetapi, modul pertama yang berada di paling timur itu sudah bisa beroperasi pada awal Juli 2024 dengan kapasitas per modul 20 ton per hari," kata Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih saat meninjau pembangunan TPST Dingkikan, Argodadi, Sedayu, Sabtu (15/6/2024) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Jokowi Minta Kemenkeu Masukkan Visi-Misi Prabowo dalam Rancangan APBN 2025

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement