Advertisement

Lepas Saat Hendak Disembelih, Sapi di Pakem Tabrak 3 Orang, Satu Dilarikan ke RS

Catur Dwi Janati
Senin, 17 Juni 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Lepas Saat Hendak Disembelih, Sapi di Pakem Tabrak 3 Orang, Satu Dilarikan ke RS Ilustrasi penyembelihan hewan kurban. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak tiga orang di Candibinangun, Pakem menjadi korban diseruduk sapi yang hendak dikurbankan. Satu orang warga bahkan dibawa ke rumah sakit pascainsiden ini.

TRC BPBD Sleman, Aris Cendol menjelaskan kejadian sapi lepas ini terjadi di Sambirembe, Candibinangun, Pakem sekitar pukul 09.00 WIB. Sapi yang hendak disembelih justru lepas lantaran tali yang terikat pada sapi terputus. Padahal saat itu kondisi sapi sudah dimasukkan dalam alat khusus untuk merebahkan sapi. 

Advertisement

Sapi yang lepas pun sempat menabrak tiga orang warga. Satu orang warga dilarikan ke rumah sakit sementara dua korban lainnya mengalami luka lecet. "Sebelum dievakuasi menabrak tiga orang, yang satu dibawa ke rumah sakit, luka di kaki," tutur Aris pada Senin (17/6/2024).

BACA JUGA: Hari Raya Kurban, Pemkab Sleman Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

Saat lepas ini pula, sapi juga sempat terperosok ke dalam kolam. Uniknya, sapi yang sempat terjebak ke kolam berhasil naik sendiri ke atas. Namun, warga tak ada yang berani menangkap sapi tersebut sehingga dibantu TRC BPBD Sleman. "Kalau kami [datang] sudah di atas [sapinya], untuk sapi yang masih di bawah itu sudah terkondisi dahulu sama warga cuma naik sendiri sapinya dari kolam," lanjutnya. 

Lantaran tak ada yang berani menangkap, sapi pun ditangkap anggota TRC yang datang ke lokasi. Sapi yang lepas lantas dipasangi tali oleh TRC. "Jadi digiring-giring warga sampai kembali ke lokasi asal tetapi untuk warga tidak berani nangkap. Tidak berani untuk memasang talinya kembali. Karena talinya sempat terputus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kaesang dan Erina Habiskan Akhir Pekan dengan Mengunjungi PRJ

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement