Advertisement

Merasa Masih Banyak yang Kudu Dibetulkan, Joko Purnomo Bikin Tagline Ini Selama Pilkada

Jumali
Selasa, 18 Juni 2024 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Merasa Masih Banyak yang Kudu Dibetulkan, Joko Purnomo Bikin Tagline Ini Selama Pilkada Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo resmi berpisah pada Pilkada 2024.

"Karena pak ketua DPD kami [DPD PDIP DIY, Nuryadi] telah berkomunikasi dengan pak Halim dan Pak Halim sudah mengatakan untuk tidak bersama kami," kata Joko Purnomo yang juga Ketua DPC PDIP Bantul di sela-sela lomba takbir Iduladha di Lapangan Potorono, Selasa (18/6/2024) malam.

Advertisement

Sementara soal pasangan yang akan mendampinginya, Joko mengakui jika PDIP Bantul sejatinya bisa mengusung calon sendiri. Karena pada Pemilu 2024, PDIP Bantul mendapatkan 12 kursi, atau diatas batas minimal persyaratan pengajuan calon dari KPU yakni minimal 9 kursi.

Meski masih belum menentukan wakil dan belum ada kesepakatan kerja sama dengan partai lainnya, namun Joko mengaku, pihaknya telah membuat tagline untuk Pilkada mendatang. "Joko Purnomo untuk Bantul yang Lebih Betul'. Artinya untuk Bantul yang lebih betul itu ada sesuatu yang harus dibetulkan, belum sempurna," jelas Joko.

BACA JUGA: KPU Kota Jogja Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Menurut Joko, dirinya sengaja mengusung tagline tersebut karena melihat banyak yang harus dibetulkan pada pemerintahan mendatang. Mulai dari pendidikan, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

"Banyak yang harus dibetulkan, khususnya di bidang pendidikan, mulai peningkatan kualitas SDM, bagaimana para guru bisa lebih memiliki kepiawaian. Lalu banyak sekolah-sekolah yang perlu diperbaiki, kemudian kualitas pendidikan, infrastruktur jalan, jembatan hingga bidang kesehatan," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement