Advertisement

BMH Yogyakarta Salurkan Hewan Kurban ke Perbukitan Kulonprogo dan Desa di Gunungkidul

Media Digital
Kamis, 20 Juni 2024 - 11:17 WIB
Abdul Hamied Razak
BMH Yogyakarta Salurkan Hewan Kurban ke Perbukitan Kulonprogo dan Desa di Gunungkidul Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BMH Perwakilan DIY menyalurkan hewan kurban ke Gunungkidul, Selasa (18/6 - 2024). Ist

Advertisement

GUNUNGKIDUL—Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BMH Perwakilan DIY menyalurkan hewan kurban kepada beberapa wilayah yang masyarakatnya paling membutuhkan daging kurban di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut penuturan Syai’in Kodir selaku kadiv program BMH DIIY mengungkapkan, penyaluran hewan kurban dari lembaganya menyasar ke seluruh wilayah yang ada di DIY, seperti Sleman, Kulon Progo, Bantul, Gunungkidul dan Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA: Jumlah Hewan Kurban yang Dipotong di Sleman Naik, Kasus Cacing Hati Menurun

“Kebahagiaan menyantap daging qurban kami harapkan dirasakan oleh mereka yang paling membutuhkan. Mulai dari para santri, masyarakat pedesaan yang ada di gunungkidul maupun yang berada di perbukitan Menoreh di Kulonprogo bahkan masyarakan yang berada di pedalaman indonesia dan belahan dunia lainnya,” pada Selasa, (18/6/2024).

“Penyaluran hewan dan daging kurban kepada masyarakat yang paling membutuhkan menjadi komitmen kami dalam menjalankan program kurban, termasuk juga bobot dan kepastian Jantan yang kami tawarkan kepada masyarakat ketika menunaikan qurbannya,” tambahnya.

Sementara itu Taslim selaku ketua takmir masjid Al-Hayun yang berada di dusun Keweron, Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah mengirimkan hewan kurban ke kampungnya.

“Saya mewakili masyarakat dusun keweron menyampaikan terima kasih kepada BMH dan juga para shohibul kurban,. Masyarakat di sini sangat berbahagia atas kiriman hewan kurban ke kampung kami. Ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Kami hanya berdoa semoga Allah menggantinya dengan pahala terbaik,” pungkasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gaji Pokok Tidak Naik 12 Tahun, Mulai 7 Oktober Solidaritas Hakim se-Indonesia Mogok Sidang

News
| Sabtu, 28 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement