Advertisement

Pilkada Kota Jogja 2024, Heroe Sebut Belum Tentukan Arah Koalisi

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Pilkada Kota Jogja 2024, Heroe Sebut Belum Tentukan Arah Koalisi Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi saat diwawancara, Jumat (21/6/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua DPD PAN Kota Jogja, Heroe Poerwadi menyebut pihaknya belum menentukan arah koalisi. Hingga saat ini komunikasi intens masih dilakukan dengan berbagai partai politik lainnya, termasuk, partai-partai yang akan mengusung namanya sebagai calon wali kota Jogja.

"Proses komunikasi berjalan. Memang persoalannya kan SK [surat keputusan] itu datanya dari DPP. Mungkin di tingkat lokal sudah punya kesepakatan, tetapi kan kami menunggu proses yang ada di DPP," ujar Heroe saat ditemui di Bumi Perkemahan Ambarbinangun, Jumat (21/6/2024).

Advertisement

Heroe memastikan komunikasi secara intens itu masih terus dilakukan. Ini lantaran proses pendaftaran yang dinilainya masih lama. Saat ditanya nama yang akan mendampinginya, Heroe mengatakan belum mengerucut. Masing-masing parpol yang diajak komunikasi masih mempertimbangkan nama yang akan diajukan sebagai wakil wali kota Jogja.

BACA JUGA: Koalisi Partai di Pilkada Jogja 2024 Belum Terbentuk

"Karena masih agak lama, masing-masing partai masih punya pandangan. Yang harus dipikirkan itu wakil siapa yang diajukan. Setiap partai mengajukan, teman-teman yang mau jadi wakil kan harus komunikasi dengan partai yang lain juga. Jadi, prosesnya tidak hanya saya sebagai calon wali kota muter-muter, tapi calon wali kota juga muter-muter," jelas Heroe.

Dia menambahkan, hingga saat ini DPP PAN sudah melakukan survei pada Januari lalu. Survei kembali dilakukan setelah itu. Namun, hingga saat ini dia juga masih menunggu hasilnya. "Belum ada hasilnya. Awal Juli baru kita dapat hasilnya," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes Turki untuk PBB Prihatin Atas Anak Jadi Korban Konflik Bersenjata

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement