Advertisement

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda DIY Ziarah Ke TMP Kusumanegara

Lugas Subarkah
Senin, 24 Juni 2024 - 18:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda DIY Ziarah Ke TMP Kusumanegara Irwasda Polda DIY, Kombes Pol Ady Wibowo, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Kusumanegara, Senin (24/6/2024) -

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY menggelar upacara ziarah dan tabur bunga sebagai pembinaan tradisi menjelang Hari Bhayangkara Ke-78 2024, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Kota Jogja, Senin (24/6/2024).

Irwasda Polda DIY, Kombes Pol Ady Wibowo, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga ini. Pasukan yang terlibat dalam upacara tersebut meliputi berbagai satuan kerja di Polda DIY, termasuk perwira menengah, perwira pertama, Ditsamapta Polda DIY, Satbrimob Polda DIY, PNS Polda DIY serta para Pejabat Utama Polda DIY.

Advertisement

BACA JUGA: Hoax! Prabowo Gagal Dilantik sebagai Presiden, Diganti Gibran

Selain upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Kusmanegara, dalam rangkaian Hari Bhayangkara 2024 Polda DIY juga menggelar upacara tabur bunga di laut Pelabuhan Perikanan Pantai Sadeng, Gunungkidul yang dipimpin oleh Karolog Polda DIY Kombes Pol Kurdi.

Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan upacara ini merupakan bagian dari Pembinaan Tradisi rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024.

 “Upacara tersebut juga bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mereka untuk bangsa dan negara,” katanya.

BACA JUGA: Penjara Penuh, Israel Batalkan 20 Operasi Penangkapan Aktivis Palestina

Di samping itu, upacara tersebut juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan serta memberikan motivasi kepada seluruh anggota Polri untuk terus bermanfaat bagi masyarakat seperti halnya para pahlawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement