Advertisement

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Bantul Survei Prasarana Jalan di Ruas Jalan Imogiri-Dodogan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 02 Juli 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Bantul Survei Prasarana Jalan di Ruas Jalan Imogiri-Dodogan Polres Bantul melakukan survei prasarana jalan di Jalan Imogiri-Dodogan, Temuwuh, Dlingo, Bantul pada Minggu (30/6 - 2024). Survei tersebut untuk mengantisipasi laka lantas disana. (Dok. Polres Bantul).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Maraknya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Imogiri-Dodogan, Temuwuh, Dlingo, Bantul membuat Polres Bantul melakukan survei prasana jalan disana.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan prasarana pendukungnya guna mengantisipasi kecelakaan disana. Polres Bantul mencatat hingga Juni 2024 telah terjadi 6 kasus laka lantas yang mengakibatkan 3 korban meninggal dunia di ruas Jalan Imogiri-Dodogan, Temuwuh, Dlingo, Bantul.

Advertisement

BACA JUGA: Truk Senggol Sepeda Motor di Piyungan, Pengendara dan Pembonceng Luka-Luka

Kasat Lantas Polres Bantul, Satya Dhira Anggoro mengatakan maraknya kecelakaan yang terjadi di Jalan Imogiri-Dodogan tersebut menjadi perhatian Satlantas Polres Bantul. Karena itu Satlantas Polres Bantul survei prasarana jalan di ruas jalan tersebut pada Minggu (30/6/2024).

Dia menyampaikan survei ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan prasarana jalan yang ada guna mengantisipasi laka lantas. "Kita data titik-titik rawan atau yang membahayakan bagi pengguna jalan dan berpotensi menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas," katanya, Selasa (2/7/2024).

Dia menuturkan hasil survei tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk ditindaklanjuti. Dalam kegiatan survei tersebut, Satlantas Polres Bantul memasang banner berisi himbauan keselamatan berlalu lintas. Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara di jalan tersebut.

"Dimohon kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara, juga waspada terhadap medan dan kondisi jalan apabila ada yang rusak atau berlubang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memasang ban bekas di turunan dan tikungan tajam di ruas Jalan Imogiri-Dodogan. Dengan pemasangan ban bekas diharapkan bisa mengurangi risiko kecelakaan. "Kita lakukan upaya antisipasi untuk mengurangi kecelakaan fatal yang dialami pengendara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kunker di Dua Perusahaan, Pj Gubernur Jateng Cek Kondisi Ketenagakerjaan dan Perkembangan Usaha

News
| Kamis, 04 Juli 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement