Advertisement

Dua Korban Meninggal Dunia Terseret Arus Pantai Parangtritis Ternyata Satu Keluarga, Ini Kronologinya

Jumali
Rabu, 10 Juli 2024 - 16:02 WIB
Sunartono
Dua Korban Meninggal Dunia Terseret Arus Pantai Parangtritis Ternyata Satu Keluarga, Ini Kronologinya Foto ilustrasi: Wisatawan bermain dan berenang di Pantai Parangtritis, Bantul. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul memastikan dua orang yang meninggal dunia yakni RM,19, warga Belgia, dan WA, 51, warga Depok, Jawa Barat karena terseret arus di Pantai Parangtritis adalah satu keluarga. Adapun lokasi dari terseretnya kedua orang tersebut sejatinya adalah wilayah Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

"Karena itu kan satu rangkaian Pantai Parangtritis. Untuk kedua korban masih keluarga," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widhyana, Rabu (10/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Dua Wisatawan Meninggal Dunia Terseret Arus di Pantai Parangtritis Bantul

Menurut Jeffry awalnya, RM, 19 dan WA, 51, bersama lima anggota keluarganya yang berasal dari Depok, Jawa Barat datang dan menginap di salah satu hotel di Purwosari, Gunungkidul pada Selasa (9/7/2024) sore. Setelah bermalam di hotel tersebut, Rabu (10/7/2024), sekira pukul 09.30 WIB, lima dari tujuh orang tersebut yakni RM, 19, WA, 51, DW, 16, AW, 14, dan I, 51, bermain di pantai depan hotel.

"Tidak lama kemudian kelima korban terseret arus ke tengah dan masuk ke palung laut," lanjut Jeffry.

Melihat kejadian tersebut, petugas Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III dan DitPolair Polda DIY, ungkap Jeffry, langsung bergegas menolong korban dengan berenang menggunakan life jaket(pelampung) dan papan surfing.

"Korban berhasil dievakuasi dan di bawa ke pos terpadu Satlinmas Rescue Rescue Istimewa Wilayah III untuk dilakukan observasi," katanya.

BACA JUGA : Lagi, Tim SAR Bantul Selamatkan 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Dari hasil observasi, papar Jeffry, DW dan AW dinayatakan selamat dan sehat di Pos Terpadu Satlinmas. Sedangkan tiga korban lainnya saat dievakuasi ke daratan dalam kondisi kritis sehingga langsung dibawa ke Klinik Dharma Husada. Dan untuk penanganan lebih lanjut ketiganya dirujuk ke RSUD Panembahan Senopati.

"WA dan RM dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan I selamat," ucap Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor Jaringan Internasional Ditangkap Bareskrim Polri

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement