Advertisement

Ratusan Bikers Dipastikan Mengikuti Tour de Merapi 2024

David Kurniawan
Jum'at, 12 Juli 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Ratusan Bikers Dipastikan Mengikuti Tour de Merapi 2024 Tour de Merapi yang digelar tahun lalu.Ist - Media Center Sembada

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata Sleman optimistis gelaran Tour de Merapi 2024 bakal berlangsung meriah. Hingga Jumat (12/7/2024) sudah ada 406 pemotor yang siap tour wisata keliling Bumi Sembada.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zahid mengatakan, Tour de Merapi akan diselenggarakan pada 21 Juli 2024 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi pariwisata yang ada di wilayah Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Jadi Media Promosi Wisata, Dispar Sleman Kembali Gelar Tour De Merapi 2024, Catat Tanggalnya

Meski belum menyebutkan rute secara terperinci, namun ia membeberkan bahwa touring biker keliling wisata di mulai dari objek di sisi barat kemudian menuju ke timur dan diakhiri di Kawasan Cangkringan.

“Kalau jaraknya lebih dari 100 kilometer. Tapi, untuk rutenya akan kami umumkan H-1 sebelum acara tour berlangsung,” kata Ishadi, Jumat siang.

Dia menjelaskan, untuk peserta sudah melebihi ekspektasi. Pasalnya, di awal-awal hanya menargetkan sekitar 300 pemotor atau bikers. Namun hingga Jumat siang sudah ada 406 pemotor yang siap mengikuti tur keliling destinasi wisata di Sleman.

“Harapannya bisa tembus 500 pemotor sehingga total peserta bisa mencapai 1.000 orang,” katanya.

Pendaftaran tur ini masih terbuka sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa mengikutinya. Pasalnya, peserta tidak membatasi pada klub motor tertentu.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan dan PWI Sleman Bersinergi Sukseskan Program JKN

Adapun syarat untuk mengikuti tur ini yakni peserta diwajibkan mengumpulkan fotokopi STNK dan SIM dan memakai kelengkapan berkendara selama tur.

Penyelenggaraan kali ini bertema Dolan Sleman Marai Tuman. Di sisi lain, juga memfokuskan kunjungan ke area wisata yang ada satwanya. “Tujuannya untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada sehingga bisa lebih dikenal secara luas,” katanya.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto mengatakan, kegiatan seperti Tur de Merapi sebagai upaya mendongkrak tingkat kunjungan wisata. Di tahun ini diharapkan bisa memenuhi target kunjungan wisata sebanyak 7,5 juta orang.

Ia optimistis target kunjungan ini bisa tercapai karena hingga akhir Juni sudah ada 4,2 juta pengunjung yang datang berwisata di Bumi Sembada. “Hingga akhir tahun sudah ada kalender even yang dipersiapkan setiap bulannya. Untuk gelaran Tour de Merapi tidak hanya menawarkan jelajah wisata di Sleman, tapi juga ada hadian menarik bagi peserta yang mengikutinya,” katanya. (David Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewan Pengawas, Jubir Pastikan Akan Ada Tindak Lanjut

News
| Sabtu, 28 September 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement