Advertisement

Dorong Wirausaha Mahasiswa Lewat Pameran di Kampus

Newswire
Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:07 WIB
Sunartono
Dorong Wirausaha Mahasiswa Lewat Pameran di Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Fair 2024 digelar di Kampus 4 UAD Jogja. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Fair 2024 digelar di Kampus 4 UAD Jogja mulai Jumat (12/7/2024). Kegiatan itu diikuti 170 stan mulai dari mahasiswa, alumni, industri hingga perbankan, hingga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"UAD Fair 2024 sebenarnya untuk melatih mahasiswa mempraktikkan ilmu-ilmu kewirausahaan," kata Rektor UAD Profesor Muchlas MT saat membuka UAD Fair 2024 di Kampus 4 UAD, Jumat.

Advertisement

BACA JUGA : Tumbuhkan Wirausahawan Belia, BPD DIY Gandeng 8 Perguruan Tinggi

Ia mengatakan kewirausahaan selayaknya dipraktikkan agar mahasiswa memiliki pengalaman lebih dalam dunia usaha, dan UAD akan memfasilitasi usaha yang dirintis mahasiswa. "Usaha yang dirintis mahasiswa yang diikutsertakan dalam UAD Fair 2024 akan difasilitasi dan diinkubasi Kantor Urusan Bisnis dan Investasi UAD," ujarnya

Wakil Rektor Bidang Kemasiswaan dan Alumni UAD Dr Gatot Sugiarto MH mengemukakan UAD Fair 2024 diikuti 170 stan, terdiri atas 20 stan alumni, 13 stan mitra, dua stan P2MW, dan lebih dari 100 stan wirausaha mahasiswa.

"Stan wirausaha mahasiswa yang ikut serta dalam UAD Fair 2024 merupakan hasil kurasi proposal rencana bisnis terpilih dari 300 proposal, yang dilakukan universitas," katanya.

Selain diikuti 170 stan, menurut Gatot, UAD Fair 2024 juga menghadirkan 35 kegiatan, antara lain Lomba dan Pameran Foto Muhammadiyah in Frame PTMA Tingkat Nasional, Pameran Inovasi Kewirausahaan Kemahasiswaan. Kemudian Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rekanan Binaan UAD, National Job Training, Lomba Bussines Plan, Video Branding Produk Wirausaha, dan Poster Digital Marketing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement