Advertisement

Liga Segera Bergulir, PSS Sleman Terus Matangkan Skenario Taktikal

Catur Dwi Janati
Kamis, 25 Juli 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Liga Segera Bergulir, PSS Sleman Terus Matangkan Skenario Taktikal Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes memimpin latihan pada Rabu (24/7/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang dua pekan liga bergulir, para pemain PSS Sleman terus digembleng latihan taktikal oleh pelatih anyar PSS asal Brasil, Wagner Lopes. 

Ada banyak aspek dalam latihan taktikal yang disuguhkan jajaran tim pelatih kepada para penggawa Super Elja. Menjaga tempo, transisi pergerakan pemain hingga skema serangan balik menjadi menu latihan para pemain PSS jelang bergulirnya liga. 

Advertisement

BACA JUGA: Gelandang Anyar PSS Sleman, Betinho Langsung Tampil Mentereng di Laga Pra Musim

"Latihan hari ini adalah menjaga tempo permainan saat melakukan transisi bertahan ketika mendapatkan serangan balik dari lawan. Seperti bagaimana menjaga lawan ketika dekat bola dan menjaga aliran bola menuju pertahanan," kata Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes seusai memimpin latihan pada Rabu (24/7/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Tak hanya skenario transisi pertahanan, Lopes juga mengadakan simulasi permainan tim saat membangun serangan ke lini pertahanan lawan.

"Kami juga melakukan simulasi serangan ke pertahanan lawan. Caranya dengan menempatkan para pemain dalam situasi lima lawan tujuh untuk mencetak gol," tandasnya.

Berdasarkan pengamatan Lopes, terjadi peningkatan kualitas tim di setiap lini dalam sesi latihan yang telah berjalan tiga pekan. Bahkan Lopes menilai PSS bermain dengan kekuatan tim secara merata dan ditopang dengan kerja tim yang bagus. 

Menurut dia, perkembangan positif ini tak lepas dari tindakan evaluasi intensif yang dilakukan di setiap lini PSS. "Secara prinsip, kami menginginkan PSS memiliki kualitas bagus saat menyerang, bertahan dan melakukan transisi bertahan-menyerang, menyerang-bertahan ditopang dengan kerja tim yang bagus," lanjutnya. 

Laga perdana PSS Sleman di Liga 1-2024/2025 akan bergulir beberapa pekan lagi. Untuk menyambutnya, PSS telah menyiapkan agenda uji tanding yang telah dijadwalkan di akhir pekan.

"Kegiatan uji tanding sudah kami jadwalkan untuk hari Jumat. Sedangkan untuk para pemain yang tidak diturunkan, kami adakan di hari Sabtu melawan tim lokal Sleman," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement