Advertisement

Rayakan Ulang Tahun ke-1, Satriya Runner Community Lari Bareng Jelajahi Area Sumbu Filosofis

Media Digital
Jum'at, 26 Juli 2024 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Rayakan Ulang Tahun ke-1, Satriya Runner Community Lari Bareng Jelajahi Area Sumbu Filosofis Sekda DIY Benny Suharsono (tengah) memotong tumpeng dalam HUT Ke-1 SRC di Kompleks Kepatihan, Jumat (26/7/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Komunitas lari, Satriya Runner Community (SRC) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya sekaligus meluncurkan jersei SRC 2024 di Bale Woro Kompleks Kepatihan, Jumat (26/7/2024). Ulang tahun pertama SRC dirayakan dengan menggelar lari bersama di kawasan Sumbu Filosofi dengan jarak sekitar 5 km.

Ketua SRC, Danang Samsu berharap di ulang tahun pertamanya ini SRC bisa semakin besar dan matang. Dia berharap anggotanya yang mencapai sekitar 150 orang bisa tetap konsisten dan tidak bosan untuk berlari.

Advertisement

Dia menjelaskan ada unsur ketidaksengajaan dari terbentuknya SRC yang beranggotakan pegawai-pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) DIY. Mulanya saat ikut event-event lari saling ketemu sesama pegawai Pemda DIY. "Kami ada Jumat Krida, setiap Jumat ada olahraga, kemudian mereka janjian ketemu, lari-lari bareng, latihan bareng," ucapnya.

Menurutnya seiring berjalannya waktu terbentuklah SRC dan anggotanya terus bertambah. Sebagai identitas, setiap tahun SRC membuat jersey dan jersey yang dilaunching pada HUT Ke-1 ini merupakan jersey yang kedua.

Sebenarnya, kata dia, HUT SRC ini jatuh pada 10 Juli, tetapi karena di waktu yang bersamaan sedang ada acara di Pemda maka perayaannya diundur. Adapun, event rutin yang berjalan digelar setiap Jumat. Kemudian anggota juga saling share informasi terkait event lari.

Danang mengatakan dengan adanya wadah baru ini menjadikan teman-teman semangat berolahraga, semakin sehat, dan produktif. Kemudian anggota yang sudah advance menularkan ke anggota lain cara lari yang benar, sehingga bisa meningkat kemampuan larinya. "Kami ingin sampaikan ke khalayak di Jogja selain komunitas-komunitas lari yang lain, ada juga Satriya Runner," jelasnya.

Dia menyampaikan nama Satriya berasal dari amanat Gubernur DIY bahwa pegawai Pemda DIY harus Satriya, yakni Selaras, Akal budi Luhur-jatidiri, Teladan-keteladanan, Rela Melayani, Inovatif, Yakin dan percaya diri, dan Ahli-profesional. "Harapannya ke depan semakin besar dan semakin matang. Berkesempatan melakukan hal yang lebih besar lagi."

Sekda DIY Benny Suharsono dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi yang menyehatkan, dan semakin mengakrabkan. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung perayaan HUT Satriya Runner Community Ke-1 ini. "Nikmati perjalanan dengan doorprize yang menarik. Selamat untuk Satriya Runner," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Topan Super Yagi di China, Dilaporkan 3 Tewas, 95 Terluka dan 1,2 Juta Warga Terjebak di Zona Bencana

News
| Minggu, 08 September 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement