Advertisement

Mahasiswi Prodi Keperawatan Anestesiologi Unisa Jogja Meninggal Dalam Kecelakaan

Catur Dwi Janati
Jum'at, 26 Juli 2024 - 07:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Mahasiswi Prodi Keperawatan Anestesiologi Unisa Jogja Meninggal Dalam Kecelakaan Korban kejahatan - kecelakaan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta tengah berduka. Salah satu putri terbaiknya yang hampir merampungkan studinya di kampus, dinyatakan berpulang usai mengalami insiden kecelakaan

Mendiang adalah Ulfiah Fadilah, mahasiswi Unisa yang berpulang beberapa waktu lalu. Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani mengungkapkan bila mendiang meninggal dunia karena insiden kecelakaan. "Iya mahasiswa Ulfiyah meninggal karena kecelakaan," kata Sinta pada Kamis (25/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Hati-hati! Ini Lokasi Jalur Tengkorak yang Sering Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas di Sleman

Insiden kecelakaan yang dialami almarhumah terjadi pada Sabtu (20/7/2024) sekitar dini hari. Mendiang mengalami kecelakaan tak jauh dari RSI Hidayatullah. "Kecelakaannya dekat RSI Hidayatullah, dekat UTY kampus 3 tapi pasnya dimana kurang tahu," lanjutnya. 

Pasca kejadian, korban segera dirawat ke RSI Hidayatulloh sebagai layanan rumah sakit terdekat. Namun mendiang dinyatakan berpulang dan selanjutnya diberangkatkan ke Manado.

"Dari saat di RSI Hidayatullah sampai proses pemberangkatan dari rumah sakit, pihak Prodi Keperawatan Anestesiologi terlibat aktif, jenazah di berangkatkan ke Manado dengan pesawat,"  tandasnya.

Sosok Fadilah merupakan mahasiswi semester 8 Prodi Keperawatan Anestesiologi di UNISA Yogyakarta. Mendiang sejatinya telah merampungkan Tugas Akhir dan seharusnya akan melanjutkan tahap uji kompetensi agar bisa diwisuda.

 "Almarhumah sudah selesai Tugas Akhir, namun belum melakukan uji kompetensi sehingga belum akan wisuda," tandasnya.

Akan tetapi Tuhan berkehendak lain, Fadilah kini berpulang dan meninggalkan duka mendalam bagi orang-orang yang ditinggalkan. 

"Kami keluarga besar Universitas Aisyiyah Yogyakarta menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah salah satu mahasiswa kami dari Program Studi Keperawatan Anestesiologi. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," tandasnya.

Terkait kasus tersebut, saat ini kepolisian masih mendalami kasus kecelakaan yang menimpa Ulfiah Fadilah. Pasalnya, beredar kabar kecelakaan tersebut akibat korban menghindari aksi klitih.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Aditya Surya Dharma menjelaskan saat kecelakaan terjadi korban berboncengan dengan seorang temannya, berinisial MS. Kecelakaan terjadi saat MS dan korban diduga menghindari orang yang tengah membawa senjata tajam (sajam) jenis pedang atau parang.

Saat itu, terduga pelaku yang berjumlah dua orang berteriak-teriak di tengah jalan dan salah satunya mengacungkan sajam. Polisi masih mendalami kasus ini. "Berdasarkan hasil penyelidikan didapatkan keterangan bahwa kendaraan korban itu menghindari adanya dua orang. Yang satu menggunakan sajam teriak-teriak di tengah jalan,” kata Aditya kepada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement