Advertisement

PKB Kulonprogo Sesumbar Kunci Kemenangan di Pilkada 2024

Newswire
Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:17 WIB
Ujang Hasanudin
PKB Kulonprogo Sesumbar Kunci Kemenangan di Pilkada 2024 Bendera PKB. - Ist / pkb.id

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Kulonprogo optimistis dapat memenangkan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung partai politik itu pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Ketua DPD PKB Kulonprogo Sihabudin mengatakan pada Pemilihan Legislatif 2024 lalu, PKB Kulonprogo memperoleh 38.500 suara.

Advertisement

"PKB dalam Pilkada 2024 ini posisi tengah penyeimbang dan juga kunci pemenangan dengan dukungan orang tua PKB dan NU. Tentunya PKB harus bisa menempatkan kadernya menduduki kursi bupati dan wakil bupati Kulonprogo," kata Sihabudin, Kamis (25/7/2024) dilansir Antara

Ia mengatakan alasan memenangkan bakal calon bupati - calon wakil bupati yang diusung karena PKB bisa lebih berbuat banyak mengarahkan pembangunan Kulonprogo.

"Calon bupati dan wakil bupati yang diusung PKB harus mempercepat terwujudnya kesejahteraan, kemakmuran,mengentaskan kemiskinan di Kulonprogo," katanya.

Untuk itu, lanjut Sihabudin, DPC PKB Kulonprogo membentuk Desk Pilkada 2024 yang melaporkan semua ke Dewan Pimpinan Pusat PKB. Selanjutnya mengikuti arahan DPW PKB, dan Pengelolaan Politik Jamaah (PPJ) NU, yakni membentuk Tim 9 yang bertugas menyeleksi calon dan mengusulkan serta memberi pertimbangan kepada DPP terhadap siapa calon kader yang diberi rekomendasi.

"Tim 9 benar-benar objektif," katanya.

BACA JUGA: Nasdem dan PAN Kulonprogo Dukung Marija di Pilkada 2024, Calon Wakil Masih Dirembug

Sejauh ini ada tujuh bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar dan mengikuti proses pencalonan. Mereka adalah Novida Kartika Hadhi (anggota DPRD DIY dari PDIP), Akhmad Basuki (pengusaha), dan Marija (mantan Kepala DPU Sragen). Sedangkan untuk cawabup ada Noor Haris (Pengurus PKB), Yusron Martofa (PKB) dan Muhammad Ulinuha (advokad). Mereka memaparkan visi misinya dalam acara Harlah ke-26 PKB.

Bakal calon wakil bupati yang benar-benar berkomitmen membangun PKB, dan ormas agama (NU dan Muhammadiyah) adalah Yusron Martofa.

Yusron dalam pemaparan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati, yakni dirinya memiliki sembilan prioritas agenda aksi mulai dari persoalan pengentasan kemiskinan, kesempatan kerja, peningkatan sumber daya manusia hingga jaminan kesehatan.

Yusron juga berkomitmen memberikan dana hibah kepada organisasi masyarakat berupa dana hibah sebesar Rp2,5 miliar sampai Rp3 miliar per tahun selama periode kepemimpinannya.

"Bupati dan wabup harus memberikan hibah kepada NU untuk meningkatkan kesejahteraan sebagai bentuk khidmat kepada NU dan PKB,” katanya.

Mantan anggota DPRD Kulonprogo ini juga terus membangun komunikasi politik karena PKB tidak bisa mengusung sendiri. Salah satunya dengan DPC PDIP dan dia sudah mengikuti tahapan pencalonan di sana.

“Kami mohon dukungan dari NU dan PKB dalam pilkada mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement