Advertisement

Otorita IKN Sebut Ribuan Warga Lokal Bakal Diundang Upacara 17 Agustus di IKN

Catur Dwi Janati
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 19:37 WIB
Maya Herawati
Otorita IKN Sebut Ribuan Warga Lokal Bakal Diundang Upacara 17 Agustus di IKN Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati ditemui seusai acara di UGM pada Jumat (9/8/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan masyarakat setempat disebut bakal diundang dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi mengungkapkan bila pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN akan turut mengundang warga setempat. Tak hanya saat upacara pengibaran bendera, ribuan warga juga akan diundang saat upacara penurunan bendera.

Advertisement

"Masyarakat lokal kita akan undang pagi upacara pengibaran bendera seribu orang, penurunan seribu orang. Dengar ya, kita libatkan, enggak usah khawatir masyarakat bagian dari IKN dan kita tidak tinggalkan masyarakat," tegas Thomas ditemui seusai acara di UGM, Sleman, DIY,  Jumat (9/8/2024).

BACA JUGA: Bawaslu Tak Bisa Mengakses Aplikasi Sidalih, Pengawasan Pilkada Gunungkidul Bisa Tak Optimal

Thomas menambahkan jika saat ini sejumlah fasilitas infrastruktur dasar telah siap di IKN. Infrastruktur dasar, seperti listrik, air hingga jaringan telekomunikasi disebut Thomas sudah siap digunakan.

Untuk mendukung konektivitas, Otorita IKN juga sudah menyiapkan jalan tol. Meskipun tol yang beroperasi masih satu arah, nantinya kendaraan pulang akan dilewatkan pada jalan eksisting yang ada.

"Bahkan bicara konektivitas, jalan tol walaupun masih satu jalur kita sudah siapkan. Nanti mutar pulang lewat jalur eksisting. Istana Presiden, Kantor Presiden, lapangan upacara sekali lagi semua siap untuk menyongsong 17 Agustus," tegasnya.

Thomas juga sempat menyinggung soal rapat kabinet pertama di IKN.

"Mungkin kalau ada rapat kabinet pertama dan Pak Bas [Menteri PUPR] sudah menyampaikan ke publik itu, kalau memang itu terjadi maka akan ada rapat kabinet dan setelah itu kami persiapkan untuk 17 Agustus, prinisp kami sudah siap," ungkapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Termahal di Asean, Ini Tanggapan Menhub

News
| Selasa, 10 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement