Advertisement

Dukung Wisata Kesehatan, Terapi Sel Punca Kini Hadir di Jogja

Yosef Leon
Minggu, 11 Agustus 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Dukung Wisata Kesehatan, Terapi Sel Punca Kini Hadir di Jogja Suasana pembukaan Natasha Regenerative Medicine guna mendukung Jogja sebagai kota wisata medis di Indonesia, Sabtu (10/8/2024) - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja kian mengukuhkan diri sebagai Kota Wisata Kesehatan (Health Tourism). Terobosan baru pun dihadirkan untuk mendukung Jogja sebagai salah satu kota wisata medis di Indonesia, salah satunya adalah terapi sel punca atau stem cell.

Adalah Natasha Skin Clinic Center yang bekerja sama dengan Beverly Hills Institute of Surgery USA yang secara resmi menghadirkan Natasha Regenerative Medicine suatu terobosan terapi baru berbasis seluler yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 5, Jogja. 

Advertisement

Founder Natasha Skin Clinic Center, Fredi Setyawan mengatakan terapi stem cell menawarkan solusi terobosan untuk memulihkan sel-sel tubuh yang rusak akibat penyakit berat atau proses penuaan serta memberikan harapan baru bagi pasien untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

 “Kami memanfaatkan tekonologi regeneratif yang terbaru agar setiap orang dapat menua dengan kualitas hidup yang lebih baik dan lebih sehat," jelasnya, Sabtu (10/8/2024). 

Natasha Regenerative Medicine dapat memberikan layanan terapi yang bersumber dari jaringan lemak pasien itu sendiri (autologous adipose/fat tissue) siap diluncurkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan degeneratif, autoimun, estetik serta kelainan lainnya.

“Perawatan ini merupakan terobosan dalam dunia medis, menggunakan sel-sel tubuh sendiri untuk meregenerasi dan meremajakan sel dan jaringannya sehingga memberikan hasil yang alami dan sehat,” ujarnya. 

Adapun inovasi terapi ini dengan menggunakan stromal vascular fraction (SVF) yang diproses dari jaringan lemak yang diambil dari tubuh pasien, salah satu komponennya mengandung adipose-derived stem cells (ADSCs), sehingga dapat memicu regenerasi dan revitalisasi jaringan secara efektif. 

“Sebagai pelopor pertama di Jogja yang mengembangan regenerative medicine dengan knowledge dan teknologi terbaru dari Amerika, kami percaya bahwa teknologi ini tidak hanya untuk meningkatkan kualitas hidup pasien, tapi juga menjadi tonggak penting dalam dunia kedokteran estetika dan regenerative,” imbuhnya. 

GKR Hemas yang turut hadir dalam acara pembukaan Natasha Regenerative Medicine mengungkapkan apresiasinya atas kemajuan teknologi yang telah diberikan oleh Natasha bekerja sama dengan Beverly Hills Institute of Surgery USA itu. 

Menurut Hemas inovasi ini akan dapat meningkatkan kualitas kedokteran. Ia pun berpesan agar Natasha dapat fokus pada bidang ini. Pasalnya ia menyebut, di setiap era, kedokteran akan memproduksi teknologi yang terbaru dan ini harus dikejar oleh Natasha. 

“Saya bangga klinik ini berada di Jogja dan bisa menyehatkan masyarakat di Jogja. Kalau melihat komponen stem cell ini merupakan kebutuhan hidup yang dibutuhkan setiap orang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement