Advertisement

Profil Rony Wijaya, Pengusaha Muda yang Diusulkan Mendampingi Halim di Pilkada Bantul 2024

Ujang Hasanudin
Minggu, 11 Agustus 2024 - 15:27 WIB
Ujang Hasanudin
Profil Rony Wijaya, Pengusaha Muda yang Diusulkan Mendampingi Halim di Pilkada Bantul 2024 Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih dan Ketua DPC Partai Demokrat Bantul Rony Wijaya Indra Gunawan menunjukkan surat kesepakatan koalisi dan mengusung pasangan Abdul Halim Muslih/Rony Wijaya Indra Gunawan pada Pilkada 2024 / Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Abdul Halim Muslih dan Rony Wijaya Indra Gunawan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bantul di Pilkada 2024. Ronny Wijaya merupakan seorang pengusaha di DIY dan juga anggota DPRD Bantul, berikut profil lengkapnya.

Rony Wijaya Indra Gunawan akhirnya resmi mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudhoyono kepada Rony Wijaya bersama dengan sejumlah bakal calon kepala daerah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam dan disiarkan langsung oleh kanal Youtube DPP Partai Demokrat.

Advertisement

Berdasarkan catatan Harian Jogja, Rony kini masih menjabat sebagai ketua DPC Demokrat Bantul. Ia adalah anggota DPRD bantul periode 2019-2024 dan kembali terpilih untuk periode 2024-2029. 

Pengusaha muda lahir di Jogja pada 25 Februari 1978 ini. Ia  tertarik masuk dunia politik karena sadar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat membutuhkan kebijakan politis.

BACA JUGA: Resmi! AHY Berikan Langsung Surat Rekomendasi DPP Demokrat ke Rony Wijaya untuk Pilkada Bantul

“Bagaimana mencurahkan pikiran, ikut mengawal kebijakan pemerintahan atau ikut dalam memajukan bangsa tapi tentunya lewat jalur semestinya salah satunya parpol. Bisa sumbangkan fisik dan pikiran banyak cara saya pilih partai yang bisa memajukan,” ungkap Rony dalam wawancara dengan Harian Jogja dalam program mimbar legislatif, beberapa waktu lalu.

Rony sudah terbiasa dengan tugas seorang legislatif, karena selama ini ia juga aktif di berbagai organisasi selama kuliah Universitas Diponegoro Semarang hingga saat ini. Ia merupakan pendiri dan anggota LSM Indonesian Monitoring procedure of law (Implaw) yang masih aktif sampai sekarang.

Implaw merupakan organisasi sosial dalam hal bantuan hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat tidak mampu, memberikan pendampingan masyarakat, pedagang kecil yang terkena efek kebijakan pemerintah untuk dapat berdialog memberikan solusi, dan aktif memberikan pendapat kritikan terhadap kebijakan pemerintah daerah yang dirasa tidak seusuai dengan masyarakat di wilayah DIY.

Sebab, ayah dari tiga anak ini memiliki moto hidup, yakni “Manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. Berjuanglah selagi muda. Perjuangan tanpa henti,” ucap suami dari Yessy Yusnita ini.

Sekretaris DPC Demokrat Bantul, Triyanto mengatakan Demokrat dan partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bekerjasama dalam Pilkada Bantul 2024. Kesepakatan itu dituangkan dalam Memorandum of Understandingb (MOU) antara Demokrat dan PKB. Ada tujuah poin dalam kesepakatan itu di antaranya bersepakat mengusung bersama cabup dan cawabup Bantul periode 2024-2029, mengusung petahana Abdul Halim Muslih sebagai cabup berpasangan dengan Rony Wijaya sebagai cawabup.

“Dalam MoU juga disepakati dua belah pihak membentuk forum satuan tugas (satgas) bersama yang nantinya akan berkomunikasi dengan partai pengusung atau partai pendukung lainnya,” tegas Triyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement