Advertisement

Sikap Resmi Golkar DIY Merespons Mundurnya Airlangga Hartarto dari Kursi Ketua Umum

Sunartono
Senin, 12 Agustus 2024 - 23:47 WIB
Sunartono
Sikap Resmi Golkar DIY Merespons Mundurnya Airlangga Hartarto dari Kursi Ketua Umum Rapat di Kantor DPD Golkar DIY merespons mundurnya Airlangga. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Golkar DIY menjadi salah satu pihak yang kaget dengan keputusan mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi Ketua Umum. Golkar DIY merespons keputusan itu dengan menggelar rapat darurat dengan menghasilkan sejumlah poin pernyataan resmi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman diikuti segenap pegurus DPD Golkar DIY, ketua dan sekretaris DPD Golkar kabupaten Kota se-DIY di Aula DPD Golkar DIY di Jalan Jenderal Sudirman Kota Jogja, Senin (12/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Mundur dari Kepengurusan Golkar, Jusuf Hamka: Partai Politik Terlalu Keras dan Kasar

Gandung Pardiman meminta kader untuk tetap solid dan fokus memenangkan Pilkada November 224 mendatang agar Sesuai target. Menurutnya, masalah internal DPP Partai Golkar seperti yang terjadi saat ini, sudah sering dialami Partai Golkar. "Kami percayakan saja kepada DPP yang akan segera menggelar rapat pleno," kata Gandung dalam keterangannya.

Ia menginstruksikan kepada semua kader Partai Golkar DIY untuk menjaga soliditas yang selama dan jangan mudah terprovokasi dengan berbagai macam isu yang beredar terkait pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Partai Golkar telah sukses pada pemilu legislatif dan Pemilu Presiden, untuk melengkapi kesuksesan tersebut mari kita tetap fokus mensukseskan Pilkada 2024 agar target bisa tercapai," ujarnya.

BACA JUGA : Airlangga Mundur dari Golkar, 11 Waketum Berpotensi Jadi Plt

Adapun sejumlah pernyataan dari Golkar DIY antara lain:

1. Tetap solid dalam menjalankan roda organisasi Partai Golkar di bawah satu komando Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman.

2. Tetap fokus bekerja untuk mensukseskan pemilukada Kabupaten/ ota se-DIY tahun 2024.

3. Pimpinan dan kader Partai Golkar se DIY meyakini bahwa dinamika internal yang terjadi di DPP Partai Golkar dapat diselesaikan dengan baik dan elegan sesuai dengan mekanisme AD/ ART Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Tambang, Muhammadiyah Tekankan Unsur Profesionalitas

News
| Selasa, 17 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement