Advertisement

SD Muhammadiyah Miliran Dideklarasikan Jadi Pantib for School

Media Digital
Jum'at, 16 Agustus 2024 - 12:17 WIB
Yosef Leon
SD Muhammadiyah Miliran Dideklarasikan Jadi Pantib for School Suasana pencanangan program Pantib for School di SD Muhammadiyah Miliran Kota Jogja, Jumat (16/8/2024). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

JOGJA—SD Muhammadiyah Miliran Kota Jogja dikukuhkan menjadi salah satu sekolah dengan program Pantib for School, Jumat (16/8/2024).

Program yang diinisiasi oleh Satpol PP Kota Jogja itu berupaya melibatkan sekolah untuk menciptakan lingkungan yang tertib.

Advertisement

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Miliran Kota Jogja Muhammad Syafii mengatakan, dengan dicanangkannya Pantib for School di sekolah itu maka ketertiban lingkungan akan jadi fokus pihaknya ke depan. Para murid akan diajak untuk menumbuhkan karakter dalam mencintai lingkungan.

"Termasuk menanam dan merawat tanaman di sekolah, dapat menanamkan karakter cinta lingkungan dengan perilaku baik seperti buang sampah pada tempatnya serta melakukan praktik baik dengan mengolah sampah organik," katanya.

Syafii menerangkan, Pantib for School di sekolahnya akan fokus pada program tertib lingkungan. Selain membuang dan mengolah sampah, sekolah juga akan mengajak para murid untuk merawat tanaman dan tumbuhan di lingkungan sekokah itu.

BACA JUGA: Stok Darah dan Jadwal Donor Darah Wilayah DIY Jumat 16 Agustus 2024

"Kami sebenarnya sudah punya program Ratu Melisa yakni radius satu meter melihat sampah ambil dan pungut serta buang ke tempatnya," ucapnya.

Kepala Satpol PP Kota Jogja Octo Noor Arafat mengajak, SD Muhammadiyah Miliran jadi sekolah ke 15 yang dikukuhkan menjadi sekolah Pantib for School. Pantib for School ini merupakan salah satu dari dua program utama di instansinya.

"Dalam Pantib for School kami bergerak bersama sekolah untuk mewujudkan tertib di sekolah," jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan Ratu Melisa yang sudah ada di SD Muhammadiyah Miliran bisa dioptimalkan oleh para murid.

"Semua program akan kami bersamai dengan semangat gotong royong. Semoga lingkungan bersama dengan kampung Miliran jadi aman dan nyaman," katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement