Advertisement

ATPUSI Kota Jogja Gelar Bedah Buku di Tengah Musda

Media Digital
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 21:37 WIB
Sunartono
ATPUSI Kota Jogja Gelar Bedah Buku di Tengah Musda Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Kota Jogja mengadakan musyarawah daerah yang diawali dengan talkshow bedah buku dengan tema "Merekam Jejak Pustakawan di Kota Yogyakarta" pada Rabu (14/8/2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Kota Jogja mengadakan musyarawah daerah yang diawali dengan talkshow bedah buku dengan tema "Merekam Jejak Pustakawan di Kota Yogyakarta" pada Rabu (14/8/2024) di Laboratorium serbaguna SMPN 5 Jogja. Diskusi itu menghadirkan narasumber Dewi Istiqomah selaku Ketua Himpusma Kota Jogja dan Hanifa Kasih Surahman yang merupakan pustakawan SMKN I Jogja.

Talkshow yang mengupas tentang bedah buku antologi karya Kepengurusan ATPUSI Kota Jogja ini berlangsung antusias dengan pertanyaan yang dilontarkan moderator Rasyid Ahmad Setiawan.

Advertisement

BACA JUGA : Seluruh Perpustakaan Sekolah di Bantul Diminta Mengurus Akreditasi, Ini Tujuannya

"Buku ini sebagai wujud komitmen penulis menuju ke profesi yang siap menghadapi tantangan perubahan, Alhamdulillah terwujud dengan suntikan ilmu YB Margantoro seorang penulis dan wartawan utama dewan pers," ungkap Dewi.

Nur Arofah sebagai Ketua ATPUSI DIY dan juga Ketua ATPUSI Kota Jogja periode lama berkesempatan memberikan sambutan dan keynote speaker di acara tersebut dengan memberikan apresiasi kepada para pengurus ATPUSI yang telah berjuang dan berkarya dalam organisasi perpustakaan selama periode 2019-2023.

Acara inti dari musyawarah daerah ATPUSI Kota Jogja untuk pemilihan pengurus baru, mengingat masa jabatan pengurus di bawah kepemimpinan Nur Arofah berakhir tahun ini. Musyawarah daerah ATPUSI Kota Jogja diikuti oleh beberapa pustakawan perwakilan dari sekolah-sekolah tingkat SD-SMA Negeri dan Swasta di Kota Jogja.

Kegiatan musyawarah daerah diawali dengan arahan dan pembacaan AD ART oleh Pimpinan Sidang Agung Sulistyono dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban. Kemudian dilanjutkan pemilihan Ketua ATPUSI Kota Jogja periode baru melalui polling suara dengan 5 kandidat yang diajukan.

BACA JUGA : Pembangunan Proyek Perpustakaan di Bantul Mencapai 36 Persen

Namun dari 5 bakal calon Ketua ATPUSI Kota Jogja ini peraih suara terbanyak adalah Mega Istiqomah ( Pustakawan SMA Muhammadiyah 4 Jogja) sebagai Ketua ATPUSI Kota Jogja dan menyusul dengan selisih satu suara ada pada Raszyid Ahmad Setiawan (Pustakawan SDN Petunggen) sebagai Wakil Ketua ATPUSI Kota Jogja periode 2023-2027.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.984 Hektare Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2024

News
| Senin, 16 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement