Advertisement

DPP PDIP Resmi Beri Rekomendasi ke Joko Purnomo-Rony Wijaya di Pilkada Bantul 2024

Jumali
Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:27 WIB
Sunartono
DPP PDIP Resmi Beri Rekomendasi ke Joko Purnomo-Rony Wijaya di Pilkada Bantul 2024 Joko Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPP PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati Bantul Joko Budi Purnomo dan bakal calon wakil bupati Bantul Rony Wijaya Indra Gunawan pada Pilkada 2024.

Rekomendasi diumumkan langsung oleh DPP PDIP dalam kanal Youtube DPP PDIP, Kamis (22/8/2024) siang. Pengumuman pasangan calon (Paslon) Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan dilakukan bersamaan dengan 169 bakal calon kepala daerah se-Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA : Bakal Calon Kepala Daerah Bantul Berpeluang Diumumkan oleh DPP PDIP Siang Ini

Sekretaris tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, DPC PDIP Bantul Rajut Sukasworo mengatakan, usai ada kepastian rekomendasi, pihaknya akan melakukan koordinasi internal untuk pendaftaran dan strategi pemenangan Pilkada. Selain itu, koordinasi internal juga akan dilakukan oleh Partai Demokrat, serta koordinasi antara PDIP dengan Partai Demokrat.

"Setelah ini, dari Demokat juga akan ke DPP untuk mengambil rekomendasi, hari ini juga. Kami juga akan melakukan komunikasi dengan partai yang lain yang mau bekerja sama dengan kami untuk membangun Bantul ke depannya," kata Rajut, Kamis (22/8/2024) siang.

Terkait dengan partai yang mungkin akan bekerja sama, Rajut masih enggan mengungkapkan. "Ya adalah, nanti akan kami umumkan, jika sudah saatnya," ucap Rajut.

Sementara bakal calon wakil bupati Bantul dari Partai Demokrat, Rony Wijaya Indra Gunawan mengatakan jika akan langsung mengurus revisi surat rekomendasi. Di mana, jika sebelumnya DPP Partai Demokrat telah merekomendasikan bakal calon bupati Bantul dari PKB, Abdul Halim Muslih dan bakal calon wakil bupati Rony Indra Gunawan maju pada Pilkada Bantul.

BACA JUGA : Ganjar Pranowo Bocorkan Nama-Nama yang Diseleksi PDIP untuk Pilkada Jateng, Ini Daftarnya

"Ya, langsung ke DPP. Saya akan ke DPP untuk perubahan rekomendasi," kata Rony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Meminta Keterangan ke Kaesang Terkait Kronologi Pelaporan Penerimaan Gratifikasi

News
| Rabu, 18 September 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement