Advertisement

Hendak Tinjau Tampungan Air, Mobil Lurah di Gunungkidul Masuk Jurang, 7 Orang Luka Parah

Triyo Handoko
Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Hendak Tinjau Tampungan Air, Mobil Lurah di Gunungkidul Masuk Jurang, 7 Orang Luka Parah Penampakan mobil Lurah Umbulrejo yang mengalami kecelakaan di Kapanewon Ponjong. - Istimewa/Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah kecelakaan mobil terjadi di Jalan Padukuhan Plalar, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong. Kecelakaan yang melibatkan Lurah Umbulrejo, Wakimin tersebut terjadi pada Rabu (21/8/2024) sore.

Saat kecelakaan itu terjadi, rombongan mobil Lurah Umbulrejo bermaksud meninjau pembangunan penampungan air untuk lahan pertanian di sekitar lokasi kejadian. Akibat kecelakaan ini menyebabkan tujuh orang mengalami luka berat.

Advertisement

Kecelakaan ini terjadi secara tunggul saat mobil rombongan lurah melaju dari barat menuju timur. Saat melintasi jalan menikung, mobil tersebut menabrak pohon. Setelah menabrak pohon, mobil tersebut terguling hingga masuk jurang.

Kapolsek Ponjong Kompol Hendra Prastawa menjelaskan mobil tak terkendali setelah menabrak pohon sehingga terprosek sedalam dua meter.

Tak hanya masuk jurang, jelas Hendra, mobil yang terisi rombongan Lurah Umbulrejo tertimpa pohon yang ditabrak. "Sebanyak tujuh penumpang mengalami luka berat akibat insiden itu," tuturnya.

Saat ini kecelakaan lalu lintas tunggal itu ditangani Polres Gunungkidul, serta mobil yang terlibat telah diamankan kepolisian.

BACA JUGA: Upacara Hari Pramuka, Belasan Pelajar Tertimpa Pohon Tumbang

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Kevin Ibrahim mengungkapkan penumpang mobil merupakan petani di kalurahan setempat.

Kevin menyebut semua penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Islam Karangmojo untuk mendapatkan penanganan medis. "Identitas penumpang yakni Bandi, 60; Suwarni, 50; Tuminem, 50; Janto, 60; Sumarni, 45; dan Surani, 45," ujar Kevin.

Selain korban luka, mobil yang dikemudikan juga mengalami kerusakan bagian body depan akibat tertimpa pohon. "Sampai sekarang masih semua korban masih dirawat di rumah sakit," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Program Makan Bergizi Gratis, Pemerintah Siapkan 1,5 Juta Ha Lahan Peternakan Sapi

News
| Kamis, 12 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement