Advertisement

Kustini Tak Gentar Lawan Koalisi Besar, Pilih Sukamto Jadi Wakilnya

David Kurniawan
Senin, 26 Agustus 2024 - 17:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Kustini Tak Gentar Lawan Koalisi Besar, Pilih Sukamto Jadi Wakilnya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bakal Calon Bupati petahana Kustini Sri Purnomo dipastikan akan berpasangan dengan Anggota DPR RI Sukamto di Pilkada Sleman. Hal ini diketahui lewat pesan singkat yang dikirim oleh bersangkutan.

“Insya Allah leres [Benar] mas,” tulis Kustini melalui pesan WA, Senin (26/8/2024).

Advertisement

Kabar Kustini berpasangan dengan Sukamto sudah santer terdengar sejak Minggu (25/8/2024). Hal ini tak lepas adanya karikatur yang tersebar lewat pesan media sosial dengan tagline Sesarengan Mbangun Sleman.

BACA JUGA: Poros Baru Sulit Terbentuk di Pilkada Sleman, Ini Alasannya

Meski demikian, Kustini tidak menjelaskan terkait dengan alasan pemilihan Sukamto sebagai calon wakilnya. Seperti diketahui bersama Kustini akan melawan koalisi besar yang mengusung Harda Kiswaya dengan Danang Maharsa di Pilkada Sleman.

Namun, Kustini memastikan tidak akan gentar. Ia mengaku sudah siap maju untuk memenangkan pilkada. “Harus percaya diri. Kalau tidak, maka tidak akan maju. Untuk itu, saya juga siap berkoalisi dengan rakyat,” katanya.

Karikatur Kustini-Sukamto beredar di jejaring media sosial. Ist

Terpisah, Ketua Koalisi Sleman Baru, Koeswanto mengatakan, Harda Kiswaya dan Danang Maharsa diusung tujuh partai pemilik kursi di DPRD Sleman. Selain PDI Perjuangan, partai yang tergabung dalam Koalisi Sleman Baru adalah Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem dan PPP.

“Jadi kalau ditotal, kami memiliki 44 kursi di DPRD Sleman,” kata Koeswanto.

Meski demikian, ia mengakui hingga sekarang belum semua parpol menyerahkan rekomendasi. Pasalnya, parpol yang telah menyerahkan dukungan dari DPP baru PDI Perjuangan, PPP, Gerindra dan NasDem.

BACA JUGA: Ini Alasan PDIP Batal Umumkan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024, Pilih Usung Pramono-Rano Karno

Adapun untuk PKB, PKS dan Golkar belum menyerahkan. Politikus PDI Perjuangan ini tidak risau karena sudah ada komitmen dari partai koalisi untuk maju bersama guna pemenangan di Pilkada Sleman.

“Tetap kami tunggu rekomendasinya. Mudah-mudahan sebelum pencalonan sudah turun sehingga bisa maju bareng ke KPU saat pendaftaran,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa di Jawa Barat Dipicu Aktivitas Sesar Garsela

News
| Rabu, 18 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement