Advertisement

Pilkada 2024: PKS Berkoalisi dengan PDIP pada 3 Kabupaten di DIY

Sunartono
Kamis, 29 Agustus 2024 - 08:57 WIB
Sunartono
Pilkada 2024: PKS Berkoalisi dengan PDIP  pada 3 Kabupaten di DIY artai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY telah menetapkan bakal calon yang diusung dalam Pilkada di 5 kabupaten dan kota di DIY. Menariknya, partai ini sepakat untuk berkoalisi dengan PDIP di 3 kabupaten. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY telah menetapkan bakal calon yang diusung dalam Pilkada di 5 kabupaten dan kota di DIY. Menariknya, partai ini sepakat untuk berkoalisi dengan PDIP di 3 kabupaten.

Ketiga kabupaten tersebut antara lain Bantul, PKS melabuhkan dukungan untuk pasangan Joko Budi Purnomo dengan Rony Wijaya Indra Gunawan. Joko adalah kader PDIP yang telah menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul inkamben. Kemudian di Kulonprogo PKS berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung pasangan Novida Kartika Hadhi dan Rini Indriani.

Advertisement

BACA JUGA : Last Minute, PAN Bermanuver Tarik Usung Paslon Halim-Aris di Pilkada Bantul

Sedangkan di Sleman menetapkan dukungan untuk Harda Kiswaya dan Danang Maharsa yang juga diusung PDIP. Penyerahan SK rekomendasi ketiga paslon ini dilakukan pada Rabu (28/8/2024) pagi.

"Ini mengejutkan juga bagi kami, bisa menyerahkan SK ke pasangan calon yang berkoalisi dengan PDIP di hari yang sama. Harapannya, PKS dapat menjadi kekuatan untuk memenangkan semua pasangan calon yang kami usung," kata Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi dalam rilisnya.

Joko Purnomo mengaku lega sekali diusung oleh PKS, karena sudah sejak lama kami berkomunikasi dengan PKS di Bantul. Ia berharap koalisi itu bisa memberikan manfaat bagi warga Bantul ke depan. "Dalam membangun Indonesia kita tidak bisa hanya mengandalkan satu warna saja, makanya kita berkoalisi," katanya.

Sebelumnya PKS telah menyerahkan dukungan untuk pasangan Muhammad Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo di Pilkada Kota Jogja dan pasangan Profesor Sutrisna Wibawa dan Sumanto untuk Pilkada Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement