Advertisement

Jadwal Event di Jogja dan Sekitarnya Sepanjang September 2024, dari Konser Musik hingga Lebarannya Pecinta Kopi

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 September 2024 - 17:17 WIB
Ujang Hasanudin
Jadwal Event di Jogja dan Sekitarnya Sepanjang September 2024, dari Konser Musik hingga Lebarannya Pecinta Kopi (paling kiri) Ketua Panitia Jogja Coffee Week, Rahadi Saptata Abra, (dua dari kiri) Ketua Kadin DIY, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, dan (dua dari kanan) Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Tri Saktiyana saat membuka Jogja Coffee Week 3 2023 di Jogja Expo Center (JEC) Jumat (1/9 - 2023). Anisatul Umah - Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Memasuki bulan September 2024 ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menghadirkan sejumlah event yang bisa dinikmati oleh masyarakat maupun wisatawan.

Selain atraksi budaya, ada pameran seni, konser musik, hingga pameran kopi yang disajikan yang sayang untuk dilewatkan.

Advertisement

Berikut informasi sejumlah agenda wisata yang bisa dinikmati selama September 2024 ini:

1. Obelix Hills Music Fest #3 (5 September)

Konser musik bertajuk Obelix Hills Music Fest #3 ini menghadirkan NDX AKA sebagai guest star. konser ini digelar di Obelix Hills , Dusun Klumprit, Blok 1 & 2, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiket per orang Rp100.000

3. Jogja Coffee Week (6-8 September)

Jogja Coffee Week 2024 (JCW #4) kembali digelar di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul pada tanggal 6-8 September 2024 mendatang. Selain menjadi ajang para penggemar kopi, menariknya event ini juga menghadirkan petani dan pelaku usaha kopi dari berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan transaksi kerjasama pemasok kopi. Tidak heran jika event ini merupakan lebarannya para pecinta kopi

5. Festival 1001 Lampion (7 September 2024)

Festival lampion ini akan digelar di Laguna Pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Event tahunan ini biasanya dibanjiri lebih dari 8.000 peserta. Untuk ikut acara ini ada tiga varian tiket yang kami jual yakni untuk menonton saja Rp125.000 per orang. Paket couple senilai Rp350.000 dan paket lima orang satu lampion senilai Rp600.000. Tiket bisa didapatkan melalui website www.vestifallampion.com.

4. Jurasik Fest (8 September)

Jurasik Fest kembali hadir tahun ini. Setelah sukses menghadirkan Tulus dan Kunto Aji pada tahun 2022, serta Maliq & D’Essentials, Nadin Amizah, Sal Priadi, dan Coldiac pada tahun 2023, Jurasik Fest 2024 akan mempersembahkan deretan artis nasional yang akan menghibur dan memukau penontonnya. Tahun ini, Jurasik Fest kembali menggembirakan dengan mengundang bintang tamu yang tak kalah menarik dari sebelumnya.

BACA JUGA: Daftar Event di Bantul Sepanjang September 2024, Ada Kirab Lemper Raksasa hingga Festival Lampion

Selain itu, Jurasik Fest juga menghadirkan beragam hiburan interaktif yang tidak boleh dilewatkan. Dari area festival kuliner yang menggugah selera hingga kegiatan menarik lainnya, pengunjung dapat menikmati pengalaman festival yang lebih lengkap.
Event ini diselenggarakan di Mandala Krida

6. Simfoni Gumuk Pasir (14 September 2024)

Simponi Gumuk Pasir adalah sebuah repertoar musik-musik yang dibalut dengan unsur orkestra dari musisi daerah yakni SMM Orchestra. Untuk bintang tamu nasional yang hadir ada Bilal Indrajaya, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta yang dikenal dengan gaya musik old soul-nya yang melankolis.

Bilal berkolaborasi dengan Fleur, grup musik trio wanita, yang mendaur ulang lagu karya Ismail Marzuki, berjudul Juwita Malam, yang juga dibintangi video klipnya oleh Pritt Timothy, Bagus Ade, dan Jeanneta Sanfadelia.

7. Hiphop Soringin Fest (14 September)

Hiphop Soringin Festival adalah lanjutan dari Hiphop Soringin #1, Hiphop Soringin #2, dan Hiphop Soringin #3 yg sudah digelar sebelumnya. Acara ini merupakan sebuah selebrasi Hiphop yang festive di Yogyakarta, menampilkan pegiat Hiphop dari seluruh elemen baik rap, graffiti, bboy, breakdance, dan DJ. Akan hadir Hip Hop Foundation. Event ini diselenggarkan di Jogja National Museum (JNM) Pakuncen, Jogja.

8. Konser Opera Puccini (21 September)

Konser Opera Puccini merupakan persembahan Yogyakarta Royal Orchestra & Choir, Kraton Jogja bekerja sama dengan Embassy of Italy (Kedutaan Besar Italia) & Institut Kebudayaan Italia Jakarta) dalam rangka 75 Tahun Hubungan Bilateral Italia - Indonesia. Persembahan 100 tahun kematian Puccini. Event ini digelar di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta Pukul 19.00 WIB. Tiketnya gratis dan terbuka untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seleksi Calon Pimpinan KPK Berlangsung Ketat

News
| Rabu, 18 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement