Advertisement

55 Anggota DPRD DIY Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Nuryadi dan Budi Waljiman Jadi Pimpinan Sementara

Yosef Leon
Senin, 02 September 2024 - 14:17 WIB
Ujang Hasanudin
55 Anggota DPRD DIY Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Nuryadi dan Budi Waljiman Jadi Pimpinan Sementara Suasana Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD DIY Masa Jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD DIY, Senin (2/8 - 2024). Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 55 anggota DPRD DIY terpilih resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD DIY Masa Jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD DIY, Senin (2/8/2024). 

Ke 55 anggota DPRD DIY itu terdiri dari PDIP 19 orang, Gerindra delapan orang, PKS tujuh orang, PKB enam orang, Golkar enam orang, PAN lima orang, Nasdem dua orang, PPP satu orang dan PSI satu orang.

Advertisement

Dalam agenda tersebut juga sekaligus mengesahkan Nuryadi (PDIP) dan Budi Waljiman (Gerindra) untuk menjadi pimpinan sementara DPRD DIY sampai terpilihnya pimpinan DPRD definitif mendatang. 

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang hadir dalam acara pelantikan itu mengatakan, dirinya berharap anggota DPRD DIY yang terpilih bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemda DIY untuk menuntaskan persoalan di wilayah setempat. 

"Kami juga berharap DPRD DIY bisa menyerap aspirasi masyarakat dan terbuka dengan usulan warga," katanya. 

BACA JUGA: Raperdais Kelembagaan Disahkan, 2 Dinas Baru Hadir di Lingkungan Pemda DIY

Sementara Nuryadi menyebut, pelantikan ini adalah langkah awal yang sangat penting bagi semua pihak untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat DIY. "Kami perlu menyampaikan beberapa tugas prioritas yang akan segera dilakukan oleh pimpinan sementara DPRD," jelasnya. 

Adapun tugas-tugas tersebut meliputi memimpin rapat-rapat awal DPRD, pembentukan fraksi-fraksi, penetapan Tata Tertib (Tatib) DPRD, serta memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

"Langkah-langkah ini krusial untuk memastikan DPRD DIY dapat bekerja secara efektif dan efisien selama periode ini," ujarnya.

Dirinya berharap agar seluruh anggota dewan baru dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas dalam memenuhi harapan masyarakat DIY juga menjadikan masa jabatan ini sebagai periode yang penuh dengan prestasi dan kontribusi nyata bagi kemajuan DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement