Advertisement

Mahasiswa Australia Diajak Kunjungi Wisata Jogja

Newswire
Senin, 02 September 2024 - 07:47 WIB
Sunartono
Mahasiswa Australia Diajak Kunjungi Wisata Jogja Sejumlah perwakilan mahasiswa dari Australia diajak berkeliling wisata di Jogja dalam program New Colombo Plan, Minggu (1/9 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sejumlah perwakilan mahasiswa dari Australia diajak berkeliling wisata di Jogja dalam program New Colombo Plan, Minggu (1/9/2024). Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pengembangan pendidikan pariwisata.

Ketua Stipram Jogja Suhendroyono mengatakan pelaksanaan New Colombo Plan ini kampusnya sebagai tuan rumah. Adapun mahasiswa asing yang datang berasal dari James Cook University. Para mahasiswa asing tersebut diajak untuk berkeliling sejumlah destinasi wisata di Jogja.

Advertisement

"Kegiatan ini tentu akan memberikan manfaat dari sisi ilmu dan pengembangan wisata. Selain bisa menjalin penelitian bersama, sekaligus mengenalkan wisata Jogja ada Kraton, candi dan lain-lain," katanya.

Para mahasiswa asing tersebut sepenuhnya diajak untuk mengenal Jogja baik dari sisi destinasi wisata, pendidikan maupun kekayaan budaya. "Tentu kami berharap mahasiswa ini mendapatkan manfaat dan mendapatkan pengalaman berharga," ujarnya.

Kepala LLDikti V Profesor Setyabudi Indartono mengapresiasi kampus Stipram sebagai tuan rumah Colombo Plan. Salah satu potensi yang bisa dikembangkan dari sisi akademik adalah penelitian bersama berkaitan dengan pariwisata. Dengan demikian sharing tersebut bisa memberikan dampak bagi pariwisata kedua negara.

"Ke depan tentu diharapkan bisa menjalin kerja sama lebih intens lagi. Jogja sebagai kota pariwisata dan budaya tentu menjadi bahasan yang menarik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement