Advertisement

Ada Pembukaan CPNS, RSPS Bantul Diserbu Pemohon Surat Keterangan Sehat

Jumali
Senin, 02 September 2024 - 15:57 WIB
Ujang Hasanudin
Ada Pembukaan CPNS, RSPS Bantul Diserbu Pemohon Surat Keterangan Sehat RSUD Panembahan Senopati Bantul. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) Bantul mengklaim ada lonjakan permintaan surat keterangan sehat sampai sepuluh kali lipat dalam dua pekan terakhir. Surat keterangan sehat dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar CPNS.

"Sudah dua pekan terakhir, banyak yang memohon surat keterangan sehat. Rata-rata untuk melengkapi syarat mendaftar CPNS," kata Kepala Sub Bag Hukum, Pemasaran dan Kemitraan RSPS Bantul, Mujiyanto, Senin (2/9/2024).

Advertisement

Dikatakannya, dalam sehari, petugas RSPS hanya melayani puluhan pemohon surat keterangan sehat. Namun, sudah dua pekan terakhir, petugas harus melayani ratusan orang dalam satu hari. "Jadi memang meningkat tajam. Biasanya hanya 10 orang setiap hari, sudah dua pekan ini setiap hari bisa mencapai 100 orang yang minta surat keterangan sehat," paparnya.

BACA JUGA: CPNS Bantul, Tujuh Formasi Masih Kosong Peminat

Karena tingginya permintaan tersebut, Mujiyanto mengakui ada antrean yang cukup panjang. Hal ini dikarenakan jumlah dokter dan pemohon tidak sepadan. Padahal pemeriksaan kesehatan tidak hanya mencakup kesehatan jasmani, rohani tapi bebas narkoba.
"Dan, semua itu kan memakan waktu," katanya.

Menurut dia, RSPS membuka pelayanan kesehatan setiap Senin-Sabtu. Untuk Senin-Kamis layanan dimulai pukul 07.00-12.00 WIB, Jum'at 07.00-10.00 WIB dan Sabtu 07.00-11.30 WIB.

"Tarif untuk  kesehatan jasmani Rp30.000, sehat rohani Rp130.000. Sehat jasmani dan rohani Rp160.000. Untuk surat bebas narkoba Rp170.000. Sedangkan jika ingin mendapatkan surat keterangan sehat jasmani rohani dan bebas narkoba tarifnya Rp280.000," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement