Advertisement

CPNS Bantul, Tujuh Formasi Masih Kosong Peminat

Jumali
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:47 WIB
Maya Herawati
CPNS Bantul, Tujuh Formasi Masih Kosong Peminat Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantul mencatat ada tujuh formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih kosong peminat alias tanpa pelamar.

Ketujuh formasi CPNS yang belum ada pelamar tersebut meliputi bagian Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip), Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), Rumah Sakit Umum Daerah Saras Adyatma, pelayanan medik RSUD Panembahan Senopati serta bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial dan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPPKB) Bantul.

Advertisement

Untuk formasi CPNS yang paling banyak diminati yakni BKPSDM Bantul dengan lima formasi, yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), formasi di bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP), formasi di bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) serta formasi Inspektur Pembantu Bidang Kesejahteraan Sosial dan Budaya Inspektorat Daerah Bantul.

BACA JUGA: Ramai Tudingan Gratifikasi di Medsos, KPK Siap Mengklarifikasi Kaesang

“Untuk kenapa di tujuh formasi tersebut belum ada peminat, kami [BKPSDM] tidak tahu,” kata Kepala BKPSDM Bantul, Isa Budi Hartomo, Jumat (30/8/2024).

Meski demikian, Isa optimistis ketujuh formasi yang saat ini kosong akan terpenuhi dalam waktu dekat. Sebab, pendaftaran lowongan CPNS baru ditutup pada 6 September mendatang.

Diakui oleh Isa, beberapa waktu lalu, BKPSDM memang membuka 114 formasi CPNS 2024. Dari jumlah tersebut, 10 formasi untuk tenaga kesehatan dan 104 orang tenaga teknis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement