Advertisement

Besok Sore Ada Penerbangan 1.001 Lampion di Laguna Depok, Ini Perubahan Arus Lalu Lintas

Jumali
Jum'at, 06 September 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Besok Sore Ada Penerbangan 1.001 Lampion di Laguna Depok, Ini Perubahan Arus Lalu Lintas Festival Lampion - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sejumlah ruas jalan di Bantul saat pelaksanaan penerbangan 1.001 lampion Lenterne Festival de Paris (LF de Paris), Sabtu (7/9/2024) sore di kawasan Laguna View Depok, Kretek, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan Polres Bantul merencanakan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan selama festival berlangsung.

Advertisement

“Sehubungan dengan kegiatan LF de Paris di Laguna View Depok maka akan di berlakukan rekayasa arus lalu lintas mulai pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB. Pengunjung dari arah Bantul yang melewati Jalan Parangtritis diarahkan menuju lokasi acara melalui simpang  tiga Hotel Gandung ke arah barat,” kata Jeffry dalam keterangan tertulis, Jumat (6/9/2024).

BACA JUGA: Ada Kirab Pengembalian Bendera dari IKN, Hindari Kawasan Monas dan Gambir

Kemudian arus kendaraan di simpang empat Depok dari arah utara hanya bisa belok kiri. Sementara kendaraan dari arah barat di simpang empat Depok hanya belok kiri dan lurus. Dan kendaraan dari arah timur hanya bisa lurus. “Sedangkan kendaraan dari arah Pantai Depok dialihkan menuju ke barat atau Jalan Samas,” ucap Jeffry.

Selain itu, personel juga akan dikerahkan ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Diimbau dan diharapkan masyarakat untuk masuk melalui TPR Parangtritis dan bisa keluar melalui Jalan Samas agar tidak berhadap-hadapan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Koordinasi KPK Soal Pemberantasan Korupsi dengan Menko Polhukam Berjalan Baik

News
| Senin, 16 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement