Advertisement

DPP PKB Tunjuk Suradal Jadi Wakil Ketua I DPRD Bantul

Jumali
Selasa, 10 September 2024 - 15:17 WIB
Abdul Hamied Razak
DPP PKB Tunjuk Suradal Jadi Wakil Ketua I DPRD Bantul Gedung DPRD Bantul. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Posisi pimpinan DPRD Bantul, utamanya pada wakil ketua I yang akan diisi oleh anggota dewan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa pada periode 2024-2029 berubah.

Hal ini menyusul, keputusan dari DPP PKB yang tidak menunjuk Subhan Nawawwi [Wakil Ketua II DPRD Bantul Periode 2009-2024] menduduki posisi pimpinan DPRD Bantul lagi.

Advertisement

Sebagai gantinya DPP PKB telah menunjuk dan memberikan surat keputusan untuk posisi Wakil Ketua I DPRD Bantul 2024-2029 kepada Suradal.

BACA JUGA: Anggota Baru DPRD Bantul Mulai Orientasi dan Pendalaman Tugas

"Ya, keputusan DPP seperti itu. Memutuskan ke Pak Suradal," kata Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih, saat ditemui di Kantor Kalurahan Patalan, Jetis, Selasa (10/9/2024) siang.

Menurut Halim, keputusan dari DPP PKB yang menunjuk anggota DPRD Bantul dari Dapil Bantul 4 (Kretek, Pundong, Bambanglipuro dan Jetis) dengan perolehan suara 5.716 suara sebagai Wakil Ketua I DPRD Bantul tersebut sudah final.

"Sehingga kami dari DPC PKB Bantul tinggal menindak lanjuti dengan surat saja nanti. Jadi tidak ada masalah," lanjut Halim.

Halim juga menegaskan tidak ada kendala dan masalah yang membuat sampai saat ini pengajuan nama Suradal sebagai Wakil Ketua I DPRD Bantul belum diterima oleh Sekretariat DPRD Bantul. "Tidak ada masalah. Ini hanya masalah teknis dan administrasi saja," ucapnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Bantul Prapta Nugraha mengatakan pembentukan pimpinan dewan definitif dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), kemungkinan akan dilakukan usai orientasi dan pendalaman tugas dari DPRD Bantul,yang digelar Senin (9/9/2024) hingga Jumat (13/9/2024).

Sebab, sampai saat ini sekretariat DPRD Bantul juga baru menerima satu nama yang diajukan untuk menempati Wakil Ketua II DPRD Bantul, yakni dari Partai Gerindra. Di mana Partai Gerindra telah menunjuk Titis Ajeng Ganis Mareti sebagai Wakil Ketua II DPRD Bantul. "Untuk yang lainnya belum," ucap Prapta.

Ketua DPD PKS Bantul Agung Laksmono mengaku masih menunggu nama yang diajukan sebagai wakil Ketua III DPRD Bantul. Sejuah ini sejumlah nama, telah diajukan oleh pihaknya ke DPP PKS untuk mengisi posisi wakil Ketua III DPRD Bantul.

"Tinggal nanti hasil dari DPP seperti apa. Nantinya jika sudah ada keputusan, kami akan ajukan ke Sekretariat DPRD," kata Agung.

Hal sama juga diungkapkan oleh Sekretaris DPC PDIP Bantul, Hanung Raharjo. Hanung  yang saat ini menempati posisi Ketua DPRD Bantul sementara mengaku beberapa nama telah digodok oleh DPC PDIP Bantul. Nama tersebut, juga telah dibawa ke DPD PDIP DIY dan ke DPP PDIP.

"Tinggal menunggu keputusan saja. Nanti jika sudah ada, akan kami sampaikan secepatnya ke sekretariat DPRD Bantul," ucap Hanung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Tambang, Muhammadiyah Tekankan Unsur Profesionalitas

News
| Selasa, 17 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement