Advertisement

Symphony Gumuk Pasir Digelar di Laguna View, Bilal Indrajaya Pukau Penonton

Media Digital
Sabtu, 14 September 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Symphony Gumuk Pasir Digelar di Laguna View, Bilal Indrajaya Pukau Penonton Penampilan Bilal Indrajaya pada Symphony Gumuk Pasir di Laguna View Pantai Depok, Sabtu (14/9/2024) sore - Jumali

Advertisement

BANTULPentas hiburan musik bertajuk Symphony Gumuk Pasir yang digelar lagi tahun ini. Kali ini, event tersebut digelar di Laguna View Pantai Depok, Sabtu (14/9/2024) sore WIB. Meski tidak digelar di Gumuk Pasir Parangtritis seperti tahun sebelumnya, tetapi gelaran yang sejatinya bertujuan mengenalkan gumuk pasir Parangtritis tersebut tetap menyedot animo penonton.

Ratusan penonton memadati lokasi digelarnya event tahunan yang didukung oleh Dana Keistimewaan tersebut. Ratusan penonton mulai memadati lokasi sejak pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Symphony Gumuk Pasir 2024 mendatangkan bintang tamu utama, Bilal Indrajaya, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta yang dikenal dengan gaya musik old soul dan melankolis. Penampilan Bilal kian menyentuh dengan diiringi oleh alunan musik orkestra yang ditampilkan oleh SMK 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta. Di panggung Symphony Gumuk Pasir, Bilal menyanyikan sejumlah single miliknya, seperti Dara, Niscaya, Ruang Kecil sampai Biar dengan apik dengan iringan musik orkestra.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Saryadi mengatakan jika biasanya gelaran tersebut digelar di Gumuk Pasir Parangtritis. Untuk kali ini, gelaran sengaja digeser ke Laguna View Depok karena di Gumuk Pasir sedang ada penataan dan restorasi kawasan inti. "Di tempat ini juga mampu menyajikan suasana berbeda. Background tidak kalah indah di gumuk. Bisa lihat sunset, laguna dan Jembatan Kretek 2," katanya.

Oleh karena itu, Saryadi berharap meski tidak digelar di gumuk pasir, kegiatan tersebut tetap memberi kesan yang apik bagi para penonton. "Penonton di sini bisa menjadi agen untuk turut mengenalkan pariwisata Bantul," ucap dia.

Sekda Bantul Agus Budi Raharja mengatakan, Laguna View Pantai Depok sejatinya adalah kawasan zona penyangga Gumuk Pasir Barchan. Untuk saat ini, Pemkab Bantul bertekad mengembalikan zona inti Gumuk Pasir Parangtritis seperti era 1970an. "Sehingga kami harapkan orisinalitasnya bisa tercapai. Kegiatan ini kami harapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata," katanya.

Sekretaris Paniradya Kaistimewan, Ariyanti Luhur Tri Setyarini mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi DIY 2022-2027, khususnya terkait dengan upaya pemberdayaan kawasan selatan dengan infrastruktur yang ada. "Kegiatan ini juga bisa menjadi penghubung rasa dan budaya di Bantul. Kami berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan wisatawan dan memperkuat branding wisata Kabupaten Bantul," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Masih Dikerjakan Tanpa Kajian Hukum yang Memadai

News
| Rabu, 18 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement