Advertisement

Libur Panjang Akhir Pekan, GL Zoo Diserbu Ribuan Wisatawan

Yosef Leon
Minggu, 15 September 2024 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Libur Panjang Akhir Pekan, GL Zoo Diserbu Ribuan Wisatawan Pengunjung berinteraksi dengan koleksi satwa yang ada di GL Zoo pada masa libur panjang Maulid Nabi Minggu (15/9/2024). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan wisatawan memadati Gembira Loka (GL) Zoo pada Sabtu (15/9/2024), di masa libur panjang akhir pekan disambung libur nasional memperingati Maulid Nabi Muhammad.

Antrean kendaraan masuk terlihat di pintu sisi barat dan sisi timur menuju kebun binatang itu oleh para pelancong.

Advertisement

GL Zoo diketahui memang masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Koleksi aneka satwa dan wahana yang ditawarkan tempat ini cocok bagi pengunjung dari kalangan keluarga dan anak-anak.

Kepala Bagian Layanan Pengunjung GL Zoo Dwi Ibnu Susila mengatakan, puncak kunjungan wisatawan diprediksi terjadi pada hari ini dengan rata-rata sebanyak 2.000 lebih wisatawan.

Angka ini disebutnya masih landai dibandingkan pada akhir pekan.  "Kalau akhir pekan biasanya bisa tembus 5.000 pengunjung," katanya, Minggu (15/9/2024).

Ibnu menjelaskan, tidak hanya wisatawan luar daerah pengunjung lokal asal Jogja pun banyak yang berpelesir ke kebun binatang tertua di Jogja ini.

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Ini Link dan Jadwal Lengkapnya

Adapun harga tiket masih sama dan tidak ada kenaikan yakni Rp75.000 per orang.  "Itu sudah gratis layanan kereta, kapal dan presentasi edukasi satwa," jelasnya.

Tempat favorit yang jadi lokasi singgah paling banyak pengunjung ada di petting zoo. Wisatawan bisa memberikan makanan, berfoto dan berinteraksi bersama aneka satwa seperti keledai, ayam impor, kambing Ceko dan lain sebagainya.

"Kandang gajah juga cukup ramai, wisatawan bisa berswafoto dengan koleksi gajah kami atau memberikan pakan," ujarnya.

Salah satu wisatawan asal Gunungkidul, Alexis Agung mengatakan, dirinya membawa serta keluarga besar untuk berlibur ke GL Zoo. Menurutnya koleksi satwa GL Zoo yang cukup lengkap menarik untuk dikunjungi dan jadi edukasi bagi buah hatinya.

"Cukup sering ke sini, kalau libur panjang pasti ke GL Zoo bersama keluarga besar. Karena dekat dan satwanya lengkap," kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seleksi Calon Pimpinan KPK Berlangsung Ketat

News
| Rabu, 18 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement