Advertisement

Dongkrak Suara Afnan-Singgih, PKS Kota Jogja Bidik 616 RW

Alfi Annisa Karin
Senin, 16 September 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Dongkrak Suara Afnan-Singgih, PKS Kota Jogja Bidik 616 RW Logo PKS

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai partai politik pengusung, DPD PKS Kota Jogja mulai aktif menggerakkan mesin politiknya guna mendukung bakal pasangan calon Pilkada Kota Jogja, Afnan Hadikusumo-Singgih Raharjo.

Diketahui, selain PKS, bakal paslon tersebut didukung dan diusung sejumlah partai, di antaranya adalah Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP.

Advertisement

Ketua DPD PKS Kota Jogja, Nasrul Khoiri mengaku siap menggerakkan mesin politik di wilayah demi kemenangan Afnan-Singgih. Nasrul menargetkan Afnan-Singgih mendapatkan perolehan suara signifikan di 616 RW yang tersebar di Kota Jogja.

Komitmen ini diawali dengan gelaran rapat koordinasi bersama 200 kader PKS lainnya. Terdiri dari struktural partai tingkat kota hingga kelurahan, bidang perempuan yang membawahi rumah keluarga Indonesia (RKI), serta 80 kepala unit pembina yang memegang jalur kendali koordinasi ke anggota sampai tingkat terbawah.

"Di dalam rakor memberikan instruksi supaya kader di akar rumput segera menjadwalkan seluruh kegiatan pemenangan," ujar Nasrul, Senin (16/9/2024).

BACA JUGA: Siap Menangkan Afnan-Singgih di Pilkada 2024, PKS Sebut Jadi Momentum Mempersatukan Umat

Nasrul memastikan mesin-mesin partai sudah dinyalakan. Bak kompetisi lari, kini pihaknya tinggal siap berlari kencang hingga menuju garis finis. "Semoga, di garis finis nanti juaranya Pak Afnan dan Pak Singgih," cetusnya.

Sementara, bakal calon Wali Kota Afnan Hadikusumo menyebut dia tak meragukan soal kekuatan mesin politik yang dimiliki PKS Kota Jogja. Afnan kini fokus pada upaya memberikan sumbangsih gagasan yang bisa diterima oleh warga Kota Jogja.

Dia berharap, kader PKS bisa terus solid. Apalagi menurutnya masa kampanye terbilang pendek. "Butuh kesolidan dari teman-teman PKS untuk menggerakkan masyarakat. Mungkin butuh waktu, waktu yang kita milki sangat pendek, hanya sekitar dua bulan," ujar dia.

Afnan memastikan telah terjadi kesepakatan dengan PKS terkait dengan visi misi yang nantinya akan diusung. Dia mengatakan, semua memiliki kesamaan pandangan. Kepala daerah merupakan jabatan publik yang bertugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kota Jogja.

"Hakikatnya, wali kota adalah kepala pelayan masyarakat. Kami sepakat, untuk melayani seluruh warga Kota Jogja.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement