Advertisement

Siap Menangkan Afnan-Singgih di Pilkada 2024, PKS Sebut Jadi Momentum Mempersatukan Umat

Sunartono
Minggu, 15 September 2024 - 05:37 WIB
Sunartono
Siap Menangkan Afnan-Singgih di Pilkada 2024, PKS Sebut Jadi Momentum Mempersatukan Umat Suasana pertemuan pasangan calon Walikota Jogja Afnan Hadikusumo dan calon Wakil Walikota Jogja Singgih Raharjo dengan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Cik Ditiro, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja Selasa (10/9/2024). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jogja menyatakan siap memenangkan pasangan Afnan Hasikusumo dan Singgih Raharjo dalam Pilkada Kota Jogja 2024. PKS yang mengusung Afnan sebagai kader Muhammadiyah tersebut ingin merekatkan atau mempersatukan umat.

Ketua DPD PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri mengatakan partainya siap memenangkan pasangan Afnan-Singgih melalui menjalin kerja sama baik dengan partai koalisi maupun kelompok masyarakat di Kota Jogja. Ia berharap dengan diusungnya kader Muhammadiyah oleh PKS ini bisa semakin merekatkan umat.

Advertisement

BACA JUGA : Pendaftaran KPPS untuk Pilkada 2024 Dibuka 17 September 2024, Ini Syarat dan Honornya

"Tentu kami berharap perjuangan bersama Muhammadiyah dalam pilkada 2024 ini bisa diteruskan pada perjuangan politik dan isu-isu keumatan lain, untuk berkolaborasi bersama," kata Nasrul Sabtu (14/9/2024).

Ia mengakui PKS melalui proses panjang di internalnya setelah sepakat mengusung kader Muhammadiyah. Meski demikian hal itu sepenuhnya aspirasi dari akar rumput konstituen PKS. Oleh karena itu ia berharap hal ini menjadi momentum persatuan umat.

"Ada proses panjang di internal PKS sebelum akhirnya mengusung Pak Afnan yang merupakan kader utama Muhammadiyah, tetapi ini sejalan dengan aspirasi PKS yang ingin menjadi perekat politik keumatan, jadi momenum persatuan umat," katanya.

Hal itu sangat berdasar, karena pasangan ini diusung dari lintas latar belakang, termasuk di dalamnya ada PKB yang merupakan representasi dari Nahdlatul Ulama dan Afnan sendiri merupakan kader Muhammadiyah serta PKS, Gerindra dan PPP.

Komitmen para partai pengusung ini ditunjukkan secara langsung lewat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir yang didampingi seluruh jajaran PWM dan PDM.

BACA JUGA : Berkas Hasil Perbaikan Tiga Bakal Pasangan Calon di Pilkada Gunungkidul Memenuhi Syarat

Haidar menyambut baik komunikasi erat antara tokoh politik dari partai politik dengan tokoh umat mewakili ormas. Karena ada banyak hal yang bisa saling dikerjasamakan untuk kebaikan bangsa dan negara. Ia menegaskan seorang pemimpin haruslah memiliki daftar prioritas penyelesaian masalah dan roadmap untuk menyelesaikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Memanas, Gudang Amunisi Rusia Hancur oleh Bom Ukraina

News
| Rabu, 18 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement