Advertisement

Berkas Pendaftaran CPNS Sleman Masih Diteliti, Ini Jadwal Tahapan Selanjutnya

David Kurniawan
Senin, 16 September 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Berkas Pendaftaran CPNS Sleman Masih Diteliti, Ini Jadwal Tahapan Selanjutnya Ilustrasi proses pemberkasan CPNS. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman masih terus memverifikasi administrasi berkas pendaftaran CPNS 2024. Selama pendaftaran dibuka mulai 20 Agustus sampai 10 September 2024 ada 6.328 pelamar yang bermiant jadi PNS di Pemkab Sleman.

Kepala BKPP Sleman, Budi Pramono mengatakan rekrutmen CPNS di tahun ini ada 147 formasi. Pendaftaran sudah berlangsung mulai 20 Agustus hingga 10 September 2024, dengan total pelamar sebanyak 6.328 orang. “Pendaftaran seharusnya ditutup 6 September, tetapi diperpanjang hingga 10 September,” kata Pramono, sapaan akrabnya, Senin (16/9/2024).

Advertisement

Sesuai dengan tahapan rekrutmen, setelah pendaftaran ditutup dilaksanakan verifikasi administrasi terhadap berkas yang dimasukan oleh para pendaftar. Dikarenakan adanya perpanjangan pendaftaran, maka pelaksanaan penelitian berkas mundur hingga 17 September 2024. “Untuk saat ini masih dalam penelitian karena belum semua berkas belum terverifikasi,” ungkapnya.

Menurut Pramono, penelitian untuk memastikan berkas lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Rencananya hasil verifikasi diumumkan paling lambat 19 September 2024. “Yang lolos verifikasi akan kami umumkan secara terbuka untuk mengikuti tahapan tes berikutnya,” katanya.

Di sisi lain, sambung dia, BKPP Sleman juga memberikan kesempatan kepada peserta yang tak lolos verifikasi mengajukan keberatan atas keputusan tersebut. “Masa sanggah berlangsung 20-22 September, setelah akan dilakukan jawaban masa sanggah. Selanjut, kami memiliki waktu hingga 29 September untuk mengumumkan hasil pasca-adanya masa sanggah,” katanya.

Dia menambahkan, selama pendaftaran berlangsung tidak semua formasi terisi. Berdasarkan data yang masuk, kuota khusus disabilitas untuk formasi Arsiparis Terampil Dinas Kesehatan dan Analisis SDM Terampil RSUD Sleman tidak ada pendaftarnya. Adapun Pengembang Kewirausahaan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi formasi yang paling banyak diminati.

BACA JUGA: Hasil Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan, Cek Link Lengkap dan Jadwal Tahap Selanjutnya

Hal ini dikarenakan dari dua formasi yang dibutuhkan ada 642 pendaftar. Di sisi lain, juga ada satu formasi Arsiparis Terampil di Dinas Perindustrian dan Perdagangan hanya ada satu pelamar. “Untuk formasi yang lain, jumlah pendaftarnya lebih dari satu orang,” katanya.

Sekretaris Daerah Sleman, Susimarto mengatakan, untuk rekrutmen CPNS tahun ini sudah ada tahapannya mulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan tes hingga penerimaan hingga pengangkatan. Bagi yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi berhak mengikuti seleksi komptensi dasar di rentang waktu 16 Oktober-14 November 2024.

Selain itu, peserta rekrutmen juga wajib mengikuti seleksi kompetensi bidang yang akan diselenggarakan pada 9-20 Desember 2024. “Rencananya pengumuman hasil CPNS diumumkan antara rentang waktu 5-12 Januari 2025,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement