Advertisement

Kick Off Besok Sore, Begini Head to Head PSS Vs Arema

Catur Dwi Janati
Kamis, 19 September 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Kick Off Besok Sore, Begini Head to Head PSS Vs Arema Suasana Pre-Match Press Confrence tim PSS pada Kamis (19/9/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Di tengah upaya mencari kemenangan pertamanya dalam gelaran BRI Liga 1-2024/2025, PSS Sleman akan menjamu tamunya Arema FC di Stadion Manahan pada Jumat (20/9/2024). Sama kuat dari segi head to head, laga dua tim berjuluk Super Elja dan Singo Edan ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes mengungkapkan pemainnya dalam kondisi siap untuk menatap laga kontra Singo Edan. Bahkan bila dalam takaran persentase Lopes menyebut timnya telah siap 100%.

Advertisement

“Semua pemain sudah siap untuk hadapi pertandingan besok," kata Lopes dalam Pre-Match Press Confrence pada Kamis (19/9/2024).

Untuk meraih kemenangan pertamanya, Lopes ingin anak asuhnya bermain dengan organisasi tim yang baik di lapangan. Lopes secara terang-terangan juga menginginkan agar para pemainnya di lapangan dapat saling membantu untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Menurut Lopes, Arema punya skuat yang bagus. Mereka bahkan menjuarai Piala Presiden sebelum musim berjalan. "Kami harus benar-benar fokus apa yang kita lakukan. Karena apa yang kita mainkan itu yang terbaik kita di dalam pertandingan itu," lanjut Lopes. 

Sementara dari segi klasemen, Arema memang lebih unggul saat ini. Singo Edan bertengger di posisi ke-12 klasemen dengan torehan enam poin dari satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Adapun, PSS, masih berada di urutan ke-18 klasemen hasil dari dua kali imbang dan tiga kali kalah. Poin PSS yang semula minus tiga karena sanksi, kini menjadi minus satu seusai berhasil meraih dua poin dari dua kali imbang.

Meski ada gap dari papan klasemen, riwayat pertemuan kedua tim terlihat sama kuat di lima laga terakhir. PSS berhasil menang dua kali atas Arema, sama halnya Arema yang juga menang dua kali atas PSS. Satu laga sisanya berakhir imbang sama kuat untuk kedua tim.

Head to Head PSS Sleman vs Arema FC

(15/4/2024) PSS Sleman 4 - 1 Arema FC

(30/9/2023) Arema FC 2 - 1 PSS Sleman 

(26/1/2023) PSS Sleman 2 - 0 Arema FC

(5/8/2022) Arema FC 0 - 0 PSS Sleman 

(13/1/2022) Arema FC 2 - 0 PSS Sleman 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkeu Terbitkan PMK Perpanjangan Insentif Pajak Pembelian Rumah

News
| Jum'at, 20 September 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement