Advertisement

Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Ratusan Pelamar di Bantul Ajukan Sanggah

Jumali
Selasa, 24 September 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Ratusan Pelamar di Bantul Ajukan Sanggah Foto ilustrasi. - Antara Foto/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sebanyak 224 pelamar seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2024 Kabupaten Bantul mengajukan keberatan atas keputusan tidak meloloskan di seleksi administrasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul Triyanto mengatakan, para pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2024  sesuai dengan aturan yang ada diperbolehkan untuk mengajukan keberatan atas hasil seleksi administrasi.

Advertisement

"Tapi, kan saat ini masa sanggah sudah lewat. Saat ini kami dalam proses menjawab sanggahan terhadap peserta yang tidak lolos seleksi administrasi,” katanya, kepada Harian Jogja, Selasa (24/9/2024).

Setelah masa sanggah selesai, kata dia, pihaknya akan mengumumkan hasil seleksi pasca-jawaban masa sanggah. Rencananya, pengumuman itu akan dilakukan 23-29 September 2024. "Dan, semua akan kami umumkan secara terbuka," lanjut Triyanto.

BACA JUGA: Pilkada Bantul Digelar Satu Putaran, Ini Target Perolehan Suara 3 Paslon yang Bertarung

Menurut Triyanto, pada seleksi administrasi pendaftaran CPNS ada sebanyak 4.124 pendaftar. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 3.583 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi.

"Untuk yang tidak lolos administrasi ada sebanyak 541 pelamar. Sedangkan yang telah mengajukan sanggah 224 pelamar," kata Triyanto.
Triyanto mengungkapkan, 541 pelamar yang  tidak dinyatakan lolos seleksi administrasi karena beberapa sebab. Selain, kualifikasi Pendidikan tidak sesuai formasi, dan ada juga nilai IPK tidak sesuai persyaratan.

"Selain itu, juga ada yang disebabkan karena kekurang ketelitian pada saat membuat dokumen berkas lamaran," ungkap Triyanto.
Kepala BKPSDM Bantul, Isa Budi Hartomo mengatakan tahun ini pemkab mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 114 formasi. "Dari jumlah tersebut, 10 formasi untuk tenaga kesehatan dan 104 orang tenaga teknis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

11 Petugas Lapas Terkait Pidana Pencucian Uang Bandar Narkoba, Ini Komentar Menkumham

News
| Selasa, 24 September 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement