Advertisement

Rektor UGK Tolak Kampusnya Dijadikan Lokasi Kampanye Pilkada Gunungkidul 2024

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 27 September 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
Rektor UGK Tolak Kampusnya Dijadikan Lokasi Kampanye Pilkada Gunungkidul 2024 Kampanye pemilu - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Rektor Universitas Gunung Kidul (UGK), Djuniawan Karna Djaja mengaku tidak akan memberi izin bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul untuk menggelar kampanye.

Djuniawan juga belum menerima surat permohonan apapun dari Tim Pemenengan Paslon ihwal kampanye. Dia berkomitmen bahwa UGK netral dalam Pilkada 2024. Tegasnya, fitrah kampus tidak untuk lokasi kampanye.

Advertisement

“Bukan kami menolak, tapi anak-anak baru aktif kuliah. Biar belajar saja. Tidak berpolitik praktis. Jadi kami tidak akan menyelenggarakan agenda kampanye di kampus,” kata Djuniawan dihubungi, Rabu, (25/9).

BACA JUGA: Kampus Bisa Jadi Lokasi Kampanye, Tim Sutrisna-Sumanto Manfaatkan Kesempatan

Sebelumnya, Anggota KPU Gunungkidul, Supami mengatakan Keputusan KPU Gunungkidul No. 721/2024 tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye Serta Fasilitas Umum Tempat Kampanye Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul 2024 telah menyatakan bahwa tempat pendidikan dapat menjadi lokasi kampanye dengan syarat-syarat tertentu.

Sekretaris Tim Pemenangan Sutrisna Wibawa – Sumanto, Bambang Adi Waluyo mengaku akan memanfaatkan kesempatan berkampanye di kampus. Adapun pada hari pertama kampanye, Sutrisna – Sumanto akan berkampanye di tujuh titik.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Sunaryanta – Mahmud Ardi Widanto, Arif Setiadi mengaku belum tahu jadwal kampanye pada hari pertama kampanye.

Sementara itu, Juru Bicara Endah Subekti Kuntariningsih – Joko Parwoto, Rino Caroko mengaku belum dapat memberi informasi jadwal kampanye Paslon. “Nanti agak sore kami kirim jadwalnya,” kata Rino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

15 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Lokasi Tambang Solok, 25 Masih dalam Pencarian

News
| Jum'at, 27 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement