Advertisement

Semarak Dirgantara Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Pantai Selatan Bantul

Jumali
Sabtu, 28 September 2024 - 14:07 WIB
Maya Herawati
Semarak Dirgantara Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Pantai Selatan Bantul Foto ilustrasi. Jogja Air Show di Pantai Depok, Bantul beberapa waktu lalu. - Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kegiatan Semarak Dirgantara yang dihelat oleh TNI AU di landasan pacu Pantai Depok, Bantul, pada Sabtu (28/9/2024) dan Minggu (29/9/2024) dipastikan meningkatkan kunjungan ke Pantai Selatan, Bantul.

Subkoordinator Kelompok Subtansi Promosi Kepariwisataan Dinas Pariwisata Bantul Markus Purnomo Adi, mengatakan pada kegiatan tersebut, pihaknya sejatinya tidak menargetkan berapa banyak pengunjung.

Namun, jika melihat potensi yang ada, Ipung-panggilan akrab Markus Purnomo Adi, jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke gelaran tersebut dipastikan di atas 10.000 orang per harinya.

"Karena dibandingkan dengan Jogja Air Show, gelaran Semarak Dirgantara ini lebih komplet dalam hal yang disajikan. Meskipun, secara garis besar seperti Jogja Air Show, banyak penampilan pesawat dan atraksi di sana," kata Ipung, Sabtu (28/9/2024).

BACA JUGA: 75 Juta Gen Z Indonesia Bisa Kesulitan Keuangan Gegara Tren YOLO dan FOMO

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul, Saryadi berharap dengan kegiatan Semarak Dirgantara bisa menjadi  ajang promosi untuk lebih memperkenalkan kawasan wisata Pantai Depok yang menjadi salah satu wisata andalan Bantul. "Selain juga memberikan multiplayer efek kepada sektor lainnya," kata Saryadi.

Advertisement

Pengaturan lalu lintas

Di sisi lain, Polres Bantul, bersama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul telah melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan pengaturan lalu lintas di kawasan digelarnya Semarak Dirgantara.

"Jadi jalur menuju Pantai Depok lokasi digelarnya Semarak Dirgantara diberlakukan satu arah. Arus lalu lintas keluar dari Pantai Depok akan diarahkan ke JJLS. Di mana kendaraan akan diarahkan menuju Pantai Samas," jelas Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana.

Lebih lanjut Jeffry mengungkapkan, arus kendaraan JJLS dari arah Pantai Samas tidak boleh langsung menuju ke Pantai Depok, akan tetapi harus menuju ke timur sampai ke arah Pantai Parangtritis.

"Sementara kendaraan dari Pantai Parangtritis yang melewati JJLS tidak diperbolehan masuk ke Pantai Depok. Mereka akan diarahkan langsung ke Pantai Samas," ucap Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gaji Pokok Tidak Naik 12 Tahun, Mulai 7 Oktober Solidaritas Hakim se-Indonesia Mogok Sidang

News
| Sabtu, 28 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement