Advertisement

Kampus Ini Sediakan Bus Gratis untuk Kegiatan Mahasiswa

Newswire
Selasa, 01 Oktober 2024 - 17:02 WIB
Sunartono
Kampus Ini Sediakan Bus Gratis untuk Kegiatan Mahasiswa Foto ilustrasi bus untuk kegiatan mahasiswa. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Transportasi menjadi fasilitas penting dalam menunjang akses mobilitas mahasiswa dalam berkegiatan. Beberapa kampus biasanya menyediakan bus khusus untuk kegiatan mahasiswa. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) misalnya, menyediakan fasilitas bus gratis untuk berbagai kegiatan mahasiswa khususnya untuk kegiatan di luar kampus.

Kampus ini menambah dua bus baru khusus untuk menunjang aktivitas mahasiswa yang secara resmi telah dilaunching pada Selasa (1/10/2024). Bus yang masing-masing berkapasitas 35 tempat duduk ini bisa diakses mahasiswa tanpa dipungut biaya.

Advertisement

BACA JUGA : Biaya Hidup Mahasiswa di Jogja Melebihi UMP, Terjebak Lifestyle, Skincare dan iPhone

"Harapan kami dengan penambahan dua bus ini bisa menunjang berbagai kegiatan di kampus, terutama mahasiswa yang akan berkegiatan. Penggunaannya gratis," kata Wakil Ketua Yayasan Wangsa Manggala, Aryo Winoto.

Fasilitas tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh para dosen juga bisa mengakses bus gratis tersebut. "Mungkin yang lainnya ya nanti dilihat situasinya, tentu dosen juga bisa," ujarnya.

Rektor UMBY Agus Slamet menambahkan pnambahan unit bus tersebut fokus untuk mendukung berbagai kegiatan mahasiswa. Mengingat sejalan dengan kurikulum era saat ini, perkulihan di luar kampus cukup banyak seperti kunjungan ke industri, penerjunan KKN, tim dosen ketika ada kegiatan-kegiatan di luar kampus..

"Mahasiswa yang ingin menggunakan bus hanya cukup membuat surat pengajuan ke kampus. Selanjutnya dijadwalkan dan semuanya tanpa dipungut biaya sepeser pun, sudah termasuk BBM. Mahasiswa mengajukan ke bagian rumah tangga kampus," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Luhut Ungkap Wacana Penyaluran Subsidi Tak Lagi Lewat Kementerian untuk Cegah Korupsi

News
| Minggu, 13 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement