Advertisement

Pengadaan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA 4 Kalurahan di Sleman Ini Terus Dikebut

Catur Dwi Janati
Rabu, 02 Oktober 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Pengadaan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA 4 Kalurahan di Sleman Ini Terus Dikebut Ilustrasi suasana proyek Tol Jogja-Solo. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengadaan tanah untuk proyek pembangunan Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 2 terus dikebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA, Dian Ardiansyah mengatakan penginventarisasian lahan bakal calon lokasi proyek Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 2 tengah dilakukan Condongcatur hingga Sinduadi. "Perkembangannya sekarang sudah inventarisasi dan identifikasi," kata Dian, Rabu (2/10/2024).

Advertisement

Dian mengakui pihaknya masih menunggu hasil pendataan bangunan oleh Satgas B di empat kalurahan yang terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 2, Maguwo-Monjali dan Monjali-Trihanggo. "Kami menunggu dari Satgas B yang pendataan bangunan di empat kalurahan itu, di Kalurahan Condongcatur, Caturtunggal, Sariharjo dan Sinduadi," ujar dia.

BACA JUGA: Harga Tanah Sawah Terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Dihargai Rp3 Jutaan Permeter

Apabila pendataan rampung dilakukan, proses akan berlanjut pada tahap pengumuman. "Kalau itu sudah selesai akan lanjut ke proses pengumuman," kata dia.

Sebelumnya, harga tanah terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Jogja-YIA di Gancahan V dan Gancahan VI, Sidomulyo, Sleman bervariasi mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp3,4 juta per meter persegi.

Menurut Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Kantor Pertanahan Sleman, Hary Listantyo klasifikasi harga tanah terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 di Gancahan V dan Gancahan VI cukup bervariasi. "Harganya ini mirip, kan kemarin Gancahan VIII [sudah pencarian] jadi ya sekitar satu juta koma sekian untuk sawah," ucap Hary. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Komitmen Zero Burning Practices Bawa KLHK Raih Penghargaan Peringkat I Green Eurasia 2024

News
| Rabu, 02 Oktober 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement