Advertisement

Performa PSS Tak Kunjung Membaik, Wagner Lopes Diistirahatkan Sementara

Catur Dwi Janati
Kamis, 03 Oktober 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Performa PSS Tak Kunjung Membaik, Wagner Lopes Diistirahatkan Sementara Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ketidakhadiran Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes dalam latihan memicu sejumlah rumor yang berkembang. Tak sedikit Sleman Fans yang mempertanyakan nasib Lopes lantaran dari tujuh laga PSS, baru mengemas lima poin. 

Perihal ketidakhadiran Lopes dalam pertandingan, Presiden Direktur PSS, Gusti Randa menjawab bila Lopes saat ini tengah diistirahatkan. "Untuk sementara diistirahatkan dulu," kata Gusti, Rabu (2/10/2024).

Advertisement

Mengenai alasan mengapa pelatih berkebangsaan Brasil-Jepang tersebut diistirahatkan, Gusti mengatakan pengistirahatannya dilakukan tak lepas dari proses evaluasi.  "Ya mungkin banyak evaluasi dulu kan," ungkapnya.

Di bawah tampuk kepemimpinan Lopes, PSS baru berhasil satu kali menang dan menuai dua kali imbang dari tujuh laga. Empat laga sisanya, Super Elja dipaksa tumbang. Bahkan dua kekalahan di antaranya ditorehkan saat melawan tim promosi Malut United dan Semen Padang. Kini PSS terjerembab di dasar klasemen BRI Liga 1-2024/2025.

Musim lalu PSS sempat tiga kali dilatih oleh juru taktik yang berbeda-beda dalam semusim. Gusti tidak tahu apakah evaluasi kepada Lopes akan berujung tindakan serupa. “Belum tahu, nanti kami lihat. Ini kan keputusannya kan keputusan bersama, termasuk dari komisaris juga," tegasnya.

BACA JUGA: Cetak Brace, Striker PSS Hokky Caraka Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Dari pandangan Gusti, penampilan PSS di tujuh laga terakhir seakan kurang chemistry. Harapan Gusti chemistry ini bisa ditunjukkan pada laga-laga berikutnya. 

Gusti juga berharap di sisa pertandingan paruh musim, PSS dapat meraup poin untuk menjauhi zona degradasi. Paling tidak, kata Gusti, PSS harus bisa bertengger di area papan tengah. 

"Harapan saya sisa pertandingan sampai setengah musim, 10 pertandingan ini kita harus keluar dari zona degradasi meskipun baru paruh musim. Minimal ada di papan tengah, di papan tengah dulu," tegasnya. 

"Kan kebetulan juga kita mulai minus tiga, kalau kita mulainya nol kan mungkin kita sekarang sudah di posisi 14 mungkin," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan 1,2 Juta Formasi PPPK Diperebutkan 4 Juta Orang

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement