Advertisement

Perhatian! Ini Daftar Jalan Ditutup di Kota Jogja untuk WJNC 7 Oktober 2024, Dimulai Pukul 16.00 WIB

Alfi Annisa Karin
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 17:07 WIB
Maya Herawati
Perhatian! Ini Daftar Jalan Ditutup di Kota Jogja untuk WJNC 7 Oktober 2024, Dimulai Pukul 16.00 WIB Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jogja akan menggelar Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #9 yang merupakan puncak Hari Ulang Tahun ke-268 Kota Jogja pada Senin 7 Oktober mendatang. Demi lancarnya acara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja turut menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Kabid Angkutan Jalan dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Jogja Harry Purwanto mengatakan akan melakukan penutupan jalan di sejumlah titik yang menjadi pintu masuk kawasan Tugu Jogja.

Advertisement

Mulai dari Simpang Jetis ke Selatan, Simpang Pingit ke Timur, Simpang Gramedia ke Barat. Sementara di sisi Timur, penutupan jalan akan dilakukan dari Jalan C Simanjuntak atau Pertigaan Terban pengendaran tidak bisa ke Barat, serta Simpang jalan Faridan M. Noto ke arah Jalan Jendral Sudirman.

Beberapa ruas jalan lainnya yang ditutup adalah Simpang 4 Galeria, Simpang 4 Gramedia, Bundaran UGM, hingga Simpang Mirota. Ada juga di Bundaran Kridosono, Simpang Babon Aniem, Simpang Jetis, Simpang Boplaz, Simpang Jati Kencana, dan Simpang BPK. “Penutupan jalan dimulai sejak pukul 16.00 WIB,” ujar Harry.

Dia memastikan akan memasang rambu jalan dan spanduk sebagai informasi kepada pengendara jalan. Ini agar masyarakat yang tak punya kepentingan di kawasan Tugu Jogja bisa mengambil alternatif rute jalan lainnya.

BACA JUGA: Memberantas Peredaran Minuman Keras, Polres Bantul Memaksimalkan Tim Khusus

Pada sirip-sirip jalan menuju Jalan Mangkubumi maupun Jalan Diponegoro akan diberi rambu-rambu. Ini akan mengurai kepadatan di Simpang Tugu seperti di Jalan Bumijo keluar ke Jalan Diponegoro yang hanya bisa ke arah Simpang Pingit.

“Sedangkan sirip yang menuju ke Jalan Mangkubumi seperti Jalan Poncowinatan, Jalan Kranggan, Jalan Pakuningratan dialihkan ke utara menuju Simpang Jetis untuk kemudian ditutup pukul 16.00 WIB. Termasuk penutupan Jalan Sabirin dari arah Jalan Suroto,” jelas Harry.

Titik Parkir Menonton WJNC

Dia menambahkan, masyarakat yang akan menyaksikan WJNC secara langsung dapat mengakses beberapa titik parkir. Misalnya di kawasan McD, Simpang Jetis dan Jalan Faridan M Noto. Sedangkan untuk parkir VIP ada di Hotel Phoenix.

“Masyarakat yang tidak punya kepentingan di kawasan Tugu Jogja bisa mengambil rute lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hadiri Nusantara TNI Fun Run, Jokowi Bersama Ibu Negara Bertolak ke IKN

News
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement