Advertisement

Rayakan HUT Ke-15, FK UKDW Adakan Donor Darah dan Gelar Wicara

Lugas Subarkah
Minggu, 06 Oktober 2024 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT Ke-15, FK UKDW Adakan Donor Darah dan Gelar Wicara Pendidikan Expo HUT ke 15 FK UKDW menghadirkan beberapa booth, donor darah dan talkshow, di Plaza Ambarukmo, Minggu (6/10/2024). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Kedokteran (FK) UKDW menggelar donor darah dan gelar wicara di Plaza Ambarukmo, Minggu (6/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dalam rangkaian peringatan HUT ke-15 FK UKDW.

Ketua Panitia HUT ke-15 FK UKDW, Pradita Sri Mitasari, menjelaskan FK UKDW berdiri pada Oktober 2009. Adapun, rangkaian peringatan HUT ke-15 ini sudah dimulai dari Juni dan puncaknya pada 14 Oktober mendatang. “Dimulai dengan webinar-webinar untuk awam ada, untuk pakar dan intetrnasional,” ujarnya.

Advertisement

Kemudian kegiatan yang digelar di Plaza Ambarkumo selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (5-6/20/2024) dengan acara meliputi medical expo, pameran pendidikan, lomba dance untuk SMA dan umum, donor darah dan beberapa gelar wicara kesehatan yang diikuti oleh masyarakat umum.

Kegiatan ini mengangkat tema Integrity in Diversity: Celebrating 15 Years of Unity and Excellence. Expo ini dirancang untuk menampilkan berbagai kegiatan dan prestasi yang telah dicapai oleh FK UKDW melalui stan pameran dari organisasi mahasiswa, berbagai pusat studi, serta alumni.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan FK UKDW kepada calon mahasiswa dan mempererat hubungan dengan para alumni serta masyarakat. “Plaza Ambarrukmo Mall Jogja dipilih karena tempatnya yang strategis, mudah dijangkau dan cukup luas baik venue maupun lahan parkir, karena target audiens yang banyak,” katanya.

Kegiatan donor darah menjadi salah satu bagian dari unsur tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masayrakat. Dalam pelaksanaan donor darah, pihaknya bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUP Dr. Sardjito dengan target 100 peserta.

“Untuk stan ada macem-macem, ada dari lab patologi anatomi, lab biokimia, lab keterampilan medis yang menunjukkan aktivitas di FK seperti apa. Kemudian yang menarik dari booth farmakologi, bisa mencoba bikin balsam dan bikin jamu,” paparnya.

Dalam event ini FK UKDW juga menggandeng bagian promosi karena penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2025/2026 sudah dimulai. “Tahun ajaran depan sudah kami buka, jadi untuk yang mau mendaftar dilayani di sini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Groundbreaking Ke-9 IKN Mundur dari Jadwal, Menteri Basuki Beberkan Alasannya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement