Advertisement

Lokasi Sudah Siap, Begini Kepastian Jadwal Tes CPNS Sleman

David Kurniawan
Minggu, 06 Oktober 2024 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Lokasi Sudah Siap, Begini Kepastian Jadwal Tes CPNS Sleman Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman hingga saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan tes CPNS 2024. Adapun lokasi tes akan dilangsungkan di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) DIY di Kota Jogja.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan total ada 6.328 pendaftar CPNS di Pemkab Sleman. namun, setelah dilakukan seleksi administrasi yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes sebanyak 54.24 peserta. “Tahapan berikut tes untuk seleksi kompetensi dasar [SKD] bagi peserta yang lolos verifikasi administrasi pada saat pendaftaran,” kata Pramono, Ahad (6/10/2024).

Advertisement

Dia menjelaskan, hingga sekarang belum ada kepastian kapan jadwal SKD akan dilaksanakan. Meski demikian, sesuai dengan jadwal pelaksanaan tes di antara rentang waktu pertengahan Oktober sampai November.

“Ini yang kami masih tunggu pengumuman dari panselnas berkaitan dengan pelaksanaan SKD tes CPNS. Nanti kalau jadwalnya sudah ada, maka akan kami umumkan ke peserta yang berhak mengikuti tes ini,” katanya.

Menurut Pramono, untuk lokasi tidak ada masalah karena penyelenggaraan seleksi di DIY terpusat di (BLPT) DIY di Kota Jogja. Sesuai dengan jumlah peserta, tes SKD di Sleman akan berlangsung selama sembilan hari. “Seharinya ada tiga sesi dengan jumlah peserta tiap sesinya 200 orang. Jadi, dengan peserta sebanyak 5.400an, maka tes akan selesai dalam waktu sembilan hari,” katanya.

Sekretaris Daerah Sleman, Susmiarto mengatakan, tahun ini ada rekrutmen CPNS sebanyak 147 formasi. Jumlah itu terdiri dari kuota lulusan terbaik sebanyak lima formasi, kuota disabilitas tiga formasi dan sisanya formasi umum sebanyak 139 formasi.

Untuk rekrutmen CPNS tahun ini sudah ada tahapannya mulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan tes hingga penerimaan hingga pengangkatan. Bagi yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi berhak mengikuti seleksi komptensi dasar di rentang waktu 16 Oktober-14 November 2024.

Selain itu, peserta rekrutmen juga wajib mengikuti seleksi kompetensi bidang yang akan diselenggarakan pada 9-20 Desember 2024. “Rencananya pengumuman hasil CPNS diumumkan antara rentang waktu 5-12 Januari 2025. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tim SAR Evakuasi Mayat Wanita Diduga Korban Diterkam Buaya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement